Rutinitas Puskesmas Kedundung, Kabupaten Sampang, Sambangi Warga Desa Untuk Berobat dan Cek Kesehatan

indopers.net, Sampang

Puskesmas kedundung, kabupaten sampang madura melakukan kegiatan rutin setiap bulannya. Dimana, dalam satu bulan sekali setiap desa dikujungi oleh petugas puskesmas.

Hal ini bertujuan untuk mengecek penyakit warga, baik itu penyakit menular maupun tidak. Tidak hanya mengecek penyakit saja, petugas juga mengecek kesehatan ibu hamil dan sang bayi.

Kepala Puskesmas Kedundung Dr. Zahruddin, melalui petugas lapangan bapak rosyid dan ibu nurhayati mengatakan kepada jurnalis media indopers.net bang khoiron sanjaya saat keluarganya di cek kesehatannya oleh petugas lapangan puskesmas kedundung di kediaman orang tua nya, desa manggajang dusun palenggian kecamatan kedundung, kabupaten sampang. kegiatan ini banyak sekali yang dapat kita ketahui, seperti pemeriksaan penyakit gula darah, kolesterol dan lainya yang bersifat penyakit tidak menular. Namun, rata-rata kita temukan warga itu ada yang penyakit magh, pungkas rosyid.

Lanjutnya, kita juga selalu sampaikan kepada warga agar di dalam menjaga makanan hendaklah teratur. Termasuk makanan yang mengandung lemak tinggi, sebaiknya untuk dikurangi. Selain itu, kita juga selalu memantau perkembangan pertumbuhan ibu hamil. Sebab, jarak dari desa warga dan puskesmas sangat jauh, sehingga dikhawatirkan nanti pada saatnya akan lahir kita bidan desa terus terpantau. Untuk saat ini, Puskesmas kedundung sedang menjalankan pemberian vaksin MR kepada anak-anak usia 9-15 tahun.

( Khoiron sanjaya)

 325 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!