Apa Tindakan Pemkab Pamekasan Jalan Kabupaten Penghubung Desa Panaan Yang Rusak Parah

indopers.net, Pamekasan

Akses jalan Kabupaten Pamekasan penghubung Desa Panaan Kecamatan Palengaan yang saat ini sudah rusak parah sangat memprihatinkan,para pengguna jalan terutama masyarakat sekitar banyak yang mengeluh dengan ketidak nyamanan akses jalan tersebut.

Pasalnya jalan tersebut ramai digunakan warga karena menghubungkan Desa Angsanah dan Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan,Madura Jawa Timur,terutama untuk penghubung jalan menuju Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Palengaan,sabtu(17/10/2020).

Salah satu warga Desa Panaan Bapak Bahri kepada pewarta mengatakan”Jalan ini sudah lebih satu tahun rusak parah mas,dan jalan ini sampai saat sekarang belum diperbaiki dan wajar kondisinya cukup parah sekarang,” kata Bapak Bahri sambil menunjukkan jalan yang rusak ke pewarta.

Bapak Bahri berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan segera memperbaiki sebelum musim penghujan turun.

“Saya berharap Pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa segera memperbaiki jalan tersebut. Selain sebagai jalan penghubung antar desa, jalan ini juga akses menuju kepada beberapa Ponpes yang ada di Kecamatan Palengaan,agar para masyarakat sekitar sebagai pengguna jalan merasa nyaman dengan akses jalan yang bagus,kalau seperti ini mas orang kan malas mau melewati,apalagi kalau seperti sekarang musim kemarau debunya berhamburan” harapnya.

Kades Panaan Muhammad Ali saat ditemui di kediamannya menjelaskan terkait jalan yang rusak,jalan tersebut sudah beberapa tahun rusaknya,aspal sudah terkelupas dan batu kerikilnya dan debunya berhamburan.

“memang jalan ini rusaknya sudah beberapa tahun yang lalu mas,justru ini sangat parah sekali rusaknya,jalan kabupeten penghubung dengan Desa lain tersebut kalau musim penghujan digenangi air,sehingga pengguna jalan banyak yang jatuh karena jalan yang belubang digenangi air sehingga tidak kelihatan oleh genangan air mas,”terang Kades Panaan.

Kades Panaan juga menambahkan“Saya selaku kepala Desa Panaan siap menampung dan akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada bupati pamekasan dan ke Dinas terkait, karena pembangunan atau perbaikan jalan terasebut ranahnya kabupaten bukan ranahnya desa,dan saya akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat,”tambahnya.

Muhammad Ali selaku Kepala Desa Panaan juga Berharap,agar akses jalan poros desa tersebut, segara di perbaiki agar masyarkat sekitar dan pengguna jalan dari luar yang akan menuju kebeberapa Pondok pesantren merasa nyaman.

“Saya selaku Kepala Desa sangat mengharapkan sekali perbaikan Jalan poros Kabupaten penghubung antar Desa ini,karena bukan hanya warga kami yang mengeluh tapi juga masyarakat diluar daerah yang sering melewati akses jalan tersebut yang diakibatkan jalanan yang rusak parah,apalagi ini sudah hampir musim penghujan,sekali lagi saya mohon kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk segara melakukan perbaikan jalan tersebut,”harap Kades Panaan.

(mistar)

 633 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!