Akibat Terjangan Gelombang Pasang, Puluhan Warung Di Obyek Wisata Batam Sari Rusak Parah

indopers.net, TEGAL

Puluhan warung yang berada di kawasan Obyek Wisata Pantai Batam Sari Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, porak poranda setelah dihantam gelombang pasang pada Rabu (14/10/20) sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Hasil Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal menyebutkan, gelombang pasang mulai terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya, sejumlah warung yang berada di bibir pantai mengalami kerusakan akibat terjangan ombak.

SetelahMendapatkan laporan dari salah satu warga, Tim BPBD Kota Tegal langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Sementara dinas terkait melakukan pemutusan dan pengamanan arus listrik di sekitar lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ati salah satu warga rt 04/13 pemilik warung yang terkena terjangan gelombang air laut mengatakan,”hampir tidak terlihat warung milik nya ketika semalam habis di hantam ombak besar dan Alhamdulilah pas kejadian itu tidak ada korban jiwa karena kejadian gelombang pasang nya pada pagi dini hari,Ujar nya.

Kejadiannya yang di akibat kan gelombang pasang di sekitar bibir pantai Batam Sari yang di perkiraan pada jam 03.00 dini hari WIB,menyebab kan puluhan warung yang berada dekat bibir pantai tersebut banyak mengalami rusak parah,akibat terjangan gelombang pasang air laut.

Agung salah satu warga yang merangkap selaku Ketua Paguyuban PKL di tempat obyek wisata Batam sari ketika di hubungi melalui telpon seluler nya membenar kan ada nya beberapa warung yang terkena terjangan gelombang pasang pada rabu pagi dini hari,ia juga mengatakan sekitar ada 15 warung mengalami kerusakan yang cukup parah,namun alhamdulilah dengan kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa,Tutur Agung.
(Ags)

 240 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!