Ratusan Mahasiswa Kotawaringin Barat Unjuk Rasa Menolak UU Cipta Kerja Di Depan Kantor DPRD.

indopers.net, Kobar

Ratusan mahasiswa di Kotawaringin Barat, kalimantan tengah melaksanakan demo di depan gedung DPRD Kobar, mulai pukul 09.00 12/10/2020. Mereka menyuarakan untuk penolakan terhadap UU Cipta Kerja (Ciptaker).

Dalam orasinya, sejumlah mahasiswa menilai Omnibus Law UU Cipta Kerja telah menghilangkan sejumlah hak fundamental para pekerja dan buruh.

Massa menuntut agar DPRD Kobar dapat menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah pusat, sebagai pertimbangan untuk membatalkan pengesahan UU yang menuai polemik tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan pemerintah dan DPR RI karena sudah mengesahkan UU Ciptaker. Kami menilai UU itu mengebiri hak-hak buruh dan lebih memudahkan perusahaan untuk melakukan PHK,” ucap Fajri Ramadhan, salah satu peserta demo dari mahasiswa kepada awak media indopers.net yang sedang meliput demo tersebut.

Sejumlah pasal dalam UU Ciptaker memang menjadi sorotan publik karena banyak berubah dari UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Perubahan itu dianggap lebih mementingkan kepentingan investor ketimbang hak pekerja.

Pantauan di lapangan, mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi ini menyampaikan aspirasinya dengan tertib sejak pagi dan meminta aparat kepolisian yang sedang bertugas mengamankan pendemo untuk membuka pintu gerbang pembatas yang menghalangi para pengunjuk rasa menuju halaman depan kantor DPRD Kobar. Sementara ratusan personel kepolisian berjaga untuk mengamankan aksi.

(A Hadi)

 202 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!