Salah Satu Warga Di nyatakan Positif Covid-19,Pemdes Lakukan Musyawarah Bersama Para Tokoh Ulama Desa.

indopers.net, Kabupaten Tegal

Bertempat di aula Kantor Balai Desa Pecabean, Pemerintahan Desa Pecabean Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal,menggelar acara musyawarah bersama beberapa tokoh masyarakat tentang langkah yang akan dilakukan kedepan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta upaya pencegahan dan penularan terhadap warga masyarakat yang lain,di akibat dari salah satu warga yang terpapar Virus Corona dan dinyatakan positif covid-19. Kamis (8/10/2020).

Diketahui, salah satu warga Desa Pecabean berinisial W (51) yang memiliki pekerjaan sebagai pedagang pasar trayeman yang dinyatakan terpapar covid-19 oleh pihak Rumah Sakit Dr. Soesilo.

Hal itu disampai kan oleh Kepala Desa Pecabean, Nofan, SE, saat melakukan sosialisasi bersama dengan tokoh Ulama masyarakat. Menurut Novan, sebelumnya W diketahui sudah memiliki riwayat penyakit lambung dan kehilangan daya penciuman dan rasa, setelah berobat ke tempat dokter umum W dirujuk ke RS dr. Soesilo, dari hasil uji swab dinyatakan positif covid-19. Terang Nofan.

Ditambahkan oleh Nofan, pihak Pemerintahan Desa mengharap kepada masyarakat bahwa untuk setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan dan aktifitas yang dilakukan masyarakat diwajibkan menggunakan protokoler yang telah ditentukan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19. Terkait pelaksanaan Sholat Jum’at, berdasarkan kesepakatan antara tokoh masyarakat, Sholat Jum’at tetap dilaksanakan akan tetapi di harus kan para Jema,ah yang hadir harus mengunakan masker sesuai dengan protokoler yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Salah satu ulama desa yang tidak mau di sebut kan nama nya,membenarkan salah satu warga nya ada yang terpapar Covid-19 ketika di konfimasi media ini di sela-sela rapat dengan para tokoh ulama lain nya.
(Agus)

 242 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!