Ribuan Massa Gabungan Mahasiswa, Buruh dan Pelajar Melakukan Aksi Penolakan UU Cipta Kerja di Depan Gedung DPRD Kota Tegal

indopers.net, Tegal

Seperti diketahui, buruh, mahasiswa, pelajar dan sejumlah masyarakat mengaku kecewa dan marah atas pengesahan UU Cipta Kerja.Indopers.net-Kota Tegal, Ribuan massa terdiri dari mahasiswa, kelompok buruh dan pelajar SMK di Tegal menggelar aksi untuk menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja hari ini, Kamis, (8/10/2020) di depan Gedung DPRD Kota Tegal.

Dalam aksi tersebut ribuan massa menyampaikan orasinya menuntut dan mendesak DPRD Kota Tegal untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang dinilai menyengsarakan buruh dan masyarakat.

Aksi tersebut diwarnai dengan pembakaran ban mobil juga membentangkan spanduk dan poster penolakan UU Cipta Kerja dilanjutkan orasi oleh perwakilan mahasiswa.

Menurut perwakilan mahasiswa, aksi ini akan dilakukan secara terus-menerus hingga tuntutan buruh dimenangkan. Buruh menilai, sejumlah pasal dalam UU Cipta Kerja sangat merugikan.

Tapi sangat di sayangkan perwakilan aksi tersebut tidak dapat ditemui oleh Ketua DPRD lantaran kesemua anggota DPRD Kota Tegal tidak berada di tempat atau sedang berada diluar kota (dinas luar).

Sementara itu aksi ribuan massa penolakan UU Cipta Kerja oleh gabungan mahasiswa, buruh, dan pelajar mendapat kawalan sangat ketat dari jajaran Polres Tegal Kota.

Hingga berita ini ditayangkan,hasil dari pantauan tim dilapangan aksi penolakan UU Cipta Kerja masih berlangsung dan belum ada konfirmasi lebih lanjut.(Ags/Team)

 253 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!