Halaman Gedung DPRD OKU, Ramai Di Datangi Ribuan Massa Yang Tergabung Aliansi Masyarakat OKU.

indopers.net, OKU
Halaman gedung DPRD kabupaten ogan komering ulu (OKU) mendadak ramai didatangi ribuan masa yang ingin mengadakan aksi Damai,untuk menyampai kan orasi yang di ikuti dari seluruh lapisan Elemen yang tergabunga dalam HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam) KAMMI (kesatuan aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) GMNI (gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) BEM, dari seluruh perguruan Tinggi juga karyawan perusahan yang tergabung dalam KSPSI Minanga ogan,SPMO serikat pekerja Mitra Ogan yang ada di OKU,jumlah aksi kali ini di perkirahkan lebih dari 1000 orang.pada kamis  8/10/20                      

Di sisi lain,kordinator aksi Mulya Ari Ramdhan dari fakultas perguruan Tinggi STAI Baturaja,mengata kan kami Aliansi Oku bergerak memintah kepada DPRD kab upten ogan komering ulu(OKU) dan pemerintah kab OKU menyampaikan tuntutan Mahasisiwa terkait UU Cipta Kerja yang tergabung dalm aliansi OKU bergerak ini,Kepada DPR RI mau pun pemerintah pusat,agar supaya UU Cipta kerja dapat di batalkan atau pun di tinjau ulang teriak Mulya. Dia menyebut bahwa aksi tersebut dilakukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Di tempat yang sama ketua KSPSI Firma menyebutkan bahwa salah satu fungsi serikat pekerja adalah memperjuangkan hak pekerja untuk kesejahtraan pekerja dan keluarganya jelas Firma.

‘Lebih lanjut,Firma pun menyebut bahwa aksi mogok nasional ini dilakukan tertib, damai, dan tidak anarkis. Menurutnya, aksi ini dilakukan semata-mata untuk meminta Pemerintah dan DPR RI melalui DPRD OKU membatalkan omnibus law dengan nenerbitkan perppu kembali ke UU No13 Tahun 2003.

Sementara Romzoni ketua SPMO meminta kepada DPRD OKU,agar supaya dapat menyampaikan tuntutnan ini kepada DPR RI,maupun Pemerintah Pusat, terkait UU Tenaga Kerja ini,mengingat ini untuk kepentingan Buruh ujarnya.

(subrians)

 248 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!