Pemkab Tegal Siapkan 325 Tangki Air Bersih untuk Atasi Kekeringan

indopers.net, Tegal

Upaya mengatasi masalah kekeringan di lima kecamatan Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal telah menyiapkan 325 tangki air bersih untuk didistribusikan. Pelepasan pendistribusian air bersih dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tegal Umi Azizah di Lapangan Pemkab Tegal pada Jumat (2/10/2020) pagi.
Di temui usai pelepasan acara, Umi mengatakan bantuan 325 tangki air bersih tersebut bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI dan Baznas Kabupaten Tegal. “Lima kecamatan itu yaitu Kecamatan Suradadi, Warureja, Jatinegara, Kedungbanteng dan Balapulang. Harapannya bantuan ini bisa mengatasi kekeringan yang ada di lima desa itu,” katanya.

Umi juga menitip pesan kepada masyarakat untuk melakukan penghijauan salah satunua dengan gerakan pelestarian lingkungan melalui gerakan menanam pohon. Menurutnya, penghijauan merupakan cara sederhana mengatasi kekeringan saat musim kemarau. “Hal ini juga bisa menjadi upaya kita dalam merawat bumi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Tegal Muhtadi menuturkan bahwa 325 tangki berasal dari BPBD 200 tangki, PMI 75 tangki dan Baznas 50 tangki. “Pelepasan secara simbolis tadi yang dilakukan Bupati terdapat 9 tangki air yang akan dibagikan di dua desa yaitu Desa Kertasari dan Banjaragung Kecamatan Suradadi,” jelas Muhtadi.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut yaitu Kepala BPBD Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin, Ketua Baznas Kabupaten Tegal Akhmad Rofiqi dan Ketua PMI Kabupaten Tegal Imam Sisworo serta perawakilan Polres dan Kodim 0712/ Tegal.

(Agus)

 193 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!