Masyarakat Desa Lumpang Bersihkan TPU di Kampung Cilangkap Akibat Angin Puting Beliung

indopers.net, Parungpanjang.

Minggu Pagi 4 Oktober 2020, Ratusan masyarakat di Desa Lumpang Melakukan Giat Gotong Royong membersihkan Pohon tumbang di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kampung Cilangkap Rt : 02, Rw : 02, Desa Lumpang akibat Bencana Alam puting beliung yang melanda di Kecamatan Parungpanjang terutama desa lumpang, pada hari senin sore, sekitar Pukul 15.00 di bulan lalu 28 September 2020.

Kepala Desa Lumpang Mohamad Rodis Faisal yang biasa disapa Caning mengungkapkan, giat ini untuk mengevakuasi pohon tumbang di area Pemakaman akibat bencana alam Puting Beliung.

Beruntung, dan Alhamdulillah bencana Puting Beliung ini tidak memakan korban jiwa di desa lumpang , hanya korban angin, seperti pohon tumbang sekitar ratusan.

“Hari ini saya kerahkan warga untuk evakuasi pohon tumbang di area pemakaman di Kampung Cilangkap akibat Bencana alam puting beliung lalu, beruntung Bencana alam ini tidak memakan Korban Jiwa hanya saja puluhan pohon Tumbang” Ungkapnya Caning saat diwawancarai wartawan (04/10/2020).

Caning Menambahkan, masyarakat di desa lumpang yang ikut serta turut hadir dalam acara gotong royong ini, kurang lebih mencapai seratus orang

“hari ini yang siap untuk gotong royong, tidak dibatas anggota gotong royongnya, dan masyarakat yang hadir ada seratus orang” Tambahnya Caning (04/10/2020).

Tujuan Terselenggaranya Gotong royong ini untuk kenyamanan masyarakat yang melakukan ziarah, soalnya kemarin area pemakaman tertutup karena pohon tumbang, dan karena Gotong Royong ini tidak selesai akan dilanjutkan Di hari minggu depan 11 Oktober 2020.

“kades mengharapkan untuk kenyamanan din area pemakaman, kemarin kan jalan tertutup aksesnya, jadi orang yang mau dziarah itu terhambat karena pohonnya tumbang, menutupi area jalan di pemakaman dan karena ini tidak bisa selesai di hari minggu ini, kemungkinan besar minggu depan akan dilanjutkan” harapnya caning (04/10/2020).

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Desa Lumpang Mukron Sukroni, bahwa Giat Gotong Royong hari ini mengundang antusias warga untuk bersama-sama membersihkan pohon tumbang dan karena masyarakat banyak keluarganya yang dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Cilangkap Desa Lumpang.

“Terkait bencana kemarin angin puting beliung yang mengakibatkan rumah-rumah warga yang tertimpa bahkan pohon tumbang sehingga akses-akses jalan tertutup, antusiasnya warga membantu untuk tertarik juga karena keluarganya dikiburkan disini, sekarang waktunya untuk gotong royong di pemakaman TPU Cilangkap Rt 02 Rw 02 tepatnya, karena lebih dari 15 – 20 pohon yang tumbang sampai kecabut ke akar-akar dan kami karang taruna beserta pemerintahan desa juga bersama-sama warga seluruhnya membantu gotong royong ini” Tegasnya Mukron (04/10/2020).

Sementara itu Kadus 02 Samsu atau yang sering disapa Bro, dirinya berharap agenda Giat ini harus terus dilakukan Di Desa Lumpang, terutama Di TPU Desa Lumpang ini.

“Saya atas nama kadus 2 menyatakan, saya mendukung dan berharap semoga Giat-Giat di Desa Lumpang terus dilakukan” Tutur Bro (04/10/2020).

( Sopian /HSMY)

 388 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!