Pjs Bupati OKUS Hadir Dalam Acara Yang Digelar DINKES Terkait Penyuluhan Keamanan Pangan IRTP

indopers.net, OKUS

Segenap jajaran Peme rintahan wilayah Kabupaten (OKUS) melalui Dinas Kesehatan Ogan komering ulu selatan (OKUS) menyelenggara kan  acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pemilik Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) Tahun 2020, berlangsung  di Gedung  Aula Pemkab OKUS,pada Kamis (01/10/20).

Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Kab OKUS Dr. Meri Astuti mengatakan, “Penyuluhan Keamanan Pangan ini di Ikuti oleh 60 orang perwakilan dari industri rumah tangga, yang ada di Kabupaten OKU Selatan, dilaksana kan berdasarkan kepala Badan Obat, pengawas makanan Publik Indonesia dan tentang pedoman pemberian sertifikat industri pangan rumah tangga,”Ujarnya.

Adapun tujuan dari pertemuan ini sendiri adalah untuk meningkat kan kemampuan Dan keterampilan pengusaha industri rumah tangga, serta mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan hasil monitoring keamanan produk industri rumah tangga.

Dalam sambutan nya Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya,S.H.,M.M mengatakan penyediaan makanan yang aman bergizi dan cukup merupakan strategi yang penting untuk mencapai sasaran dalam bidang kesehatan. Mutu dan keamanan makanan tidak hanya berpengaruh langsung terhadap kesehatan masyarakat tetapi juga mempunyai pengaruh penting dalam produktifitas ekonomi dan perkembangan sosial baik individu, masyarakat maupun negara.

Industri Rumah Tangga di Indonesia juga memegang peran penting dalam menyerap tenaga kerja, meningkatkan jumlah unit usaha dan mendukung pendapatan rumah tangga sehingga merupakan salah satu bagian yang penting dari perekonomian negara.

“Saya berharap semua peserta sosialisasi dapat memahami materi yang diberikan Pemateri, sehingga Sosialisasi ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk Industri rumah tangga pangan di Kabupaten OKU Selatan.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Pjs.Bupati Kabupaten OKU Selatan Hj. Nora Elisya,S.H.,M.M., Gustini,S.KM.,M.Kes Perwakilan Balai Besar POM Sumatera Selatan, Asisten I, serta para Kepala OPD dan undangan lain nya. (subrians).

 214 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!