Pemkab Tegal Kembali Salurkan Bantuan Beras Kepada 60.054 Keluarga Miskin, Terdampak Covid-19

indopers.net, Tegal

Sebanyak 60.054 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupten Tegal mendapat bantuan beras kualitas medium. Bantuan tersebut resmi diserahkan oleh Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Moh.Soleh kepada lima perwakilan KPM PKH . Penyaluran PKH dilakukan oleh PT. Dosni Roha Logitik di Gudang Bulog Munjung Agung Kramat, Jumat (25/09/2020).
Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sosial Nomor 548/5/BS.0.01/09/2020 tanggal 4 September 2020 perihal Pelaksanaan program Bantuan Sosial Beras Bagi KPM PKH, total Beras yang disalurkan dari bulan Agustus hingga Oktober adalah sebanyak 1.200 ton. Kendati demikian, untuk bulan September dan Oktober masing-masing KPM akan menerima beras sebanyak 15 Kilogram.

Dalam sambutannya Soleh menyampaikan bahwa bantuan yang sudah dinantikan oleh warga masyrakat merupakan merupakan upaya Pemkab Tegal untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangga, terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan dan gizi di masa pandemi Covid-19, “Mudah-mudahan, bantuan sosial dari pemerintah Kabupaten Tegal bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Soleh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memfasilitasi pendistribusian bantuan beras ini sampai ditangan KPM, terutama kepada Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Fasilitator pendamping PKH dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang berhasil mensikronisasi data sehingga tidak ada penerima ganda.

“Pelaksaan program bantuan beras ini tidak bisa berjalan lancar jika kita tidak bisa bersinergi satu dengan yang lain”. ucapnya.

Soleh juga berpesan, kepada seluruh penerima KPM untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap meningkatnya kasus Covid-19 dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Hanya dengan kedispilanan inilah, rantai penularan Covid-19 ini bisa kita putus dan penyebarannya bisa kita hentikan” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nuhayati berpesan kepada keluarga penerima KPM untuk tidak membanding-bandingkan bantuan tersebut dengan yang sebelumnya dan selalu bersyukur serta berterimakasih kepada Pemkab Tegal yang memprogramkan bantuan beras ini.
“Walaupun bantuan kali ini berkualitas medium bukan premium seperti kemarin, namun harus tetap kita syukuri dan selalu mengucapkan terima kasih bagi pihak yang telah membantu program ini” tandasnya.

(Agus/DY)

 199 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!