Paslon Nomer Urut 1 dan 2 Teken Pakta Integritas Protokol Covid-19 di Pilkada Pacitan

indopers.net, Pacitan

Penandatanganan Pakta Integritas Patuh Regulasi dan Protokol Kesehatan Covid-19 oleh dua pasangan calon di Pilkada Kabupaten Pacitan,
Nomor urut pasangan calon di Pilkada Kabupaten Pacitan telah disahkan hari ini, Kamis (24/9/2020) di gedung Gasibu Pacitan.

Pasangan calon nomor urut 1 adalah pasangan Indrata Nur Bayuaji – Gagarin, Pasangan calon nomor urut 2 adalah pasangan Yudi Sumbogo – Isyah Anshori.

Kedua pasangan calon mendapatkan nomor urut setelah masing-masing calon bupati mengambil bendera nomer urut di dalam toples kaca berisi butiran foam yang diisi pataka. Secara bergantian mereka mengambil lembaran nomer urut yang ada didalam toples besar kaca dan setelah mengambil lembaran nomer urut dan dikibarkan dan muncul nomor urut yang didapat masing-masing pasangan calon.

Prosesi pengambilan nomor urut pasangan calon di Pilkada Kabupaten Pacitan ini juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Di ruangan pengambilan nomor urut hanya dihadiri masing-masing pasangan calon dan satu orang Tim LO.

Awak media yang meliput langsung di dalam gedung diperbolehkan hanya maksimal 5 media, dan melakukan sesi wawancara di titik konferensi pers yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Rencananya satu per satu pasangan calon akan diarahkan untuk melakukan wawancara berdasarkan nomor urut.

Usai pengambilan nomor urut, dilakukan penandatanganan berita acara sekaligus penandatanganan tiga poin pakta integritas patuh regulasi dan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada. Kemudian juga dibacakan keputusan penetapan nomor urut pasangan calon.

Ketiga poin pakta integritas tersebut diantaranya:

  1. Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 pada setiap tahapan pemilihan sebagaimana diatur dalam PKPU nomor 6 tahun 2020 yang telah diubah dengan PKPU nomor 10 tahun 2020 dan protokol kesehatan oleh instansi yang berwenang.
  2. Mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak pemangku kepentingan dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilihan tahun 2020.
  3. Menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19. (wan)

 178 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!