Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Jamberingin Bagikan Masker Gratis Program Pemerintah

indopers.net, Pamekasan

Pembagian masker gratis program pemerintah dilakukan pemerintah Desa Jamberingin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, pada hari Rabu 23/09/2020. Petugas Desa mendatangi satu persatu rumah warga dan memberi penyuluhan agar selalu memakai masker jika berada di luar rumah. Pemberian masker gratis dan penyemprotan disinfektan ke rumah ini melibatkan Kepala Desa bersama dengan Bidan Desa, Kader Posyandu, Karang Taruna, Babinsa Dan bhabinkamtibmas.

” Jadi selain membagikan masker kita juga mensosialisasikan untuk selalu memakai masker dan mensosialisasikan warga untuk sementara tidak keluar rumah.” Kata Muhendan Kepala Desa Jamberingin.

Masker gratis ini adalah program pemerintah diambil dari anggaran Dana Desa ungkap muhendan disela sela pembagian masker ke masyarakat desanya.

Salah seorang anggota Babinsa kecamatan Proppo mengatakan, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, dalam hal ini TNI dan Polri siap berada di garda terdepan bersama petugas lainnya.

“Kegiatan ini salah satu dari program pemerintah untuk mencegah wabah virus Corona yang merebak di masyarakat, Jadi kami mendukung penuh.” Ucapnya.

Seorang warga yang menerima bantuan masker gratis ini menyambut baik pembagian masker program pemerintah ini, hal ini juga dapat meminimalisir perluasan virus covid 19 di desanya.

( Abd hadi )

 375 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!