Giat Pemerintah Desa Singgit Salurkan Program Bantuan Untuk Mensejahterahkan Masyarakat

 indopers.net, Tulungagung

Bukan hanya masalah kesehatan, namun kesejahteraan masyarakat sangat diperhatikan oleh pemerintah.
Berbagai Program Bantuan untuk Masyarakat sudah disalurkan oleh Pemerintah Desa Singgit secara menyeluruh. Sejak awal munculnya pandemi Covid -19 hingga saat ini sudah berulang kali program bantuan di berikan untuk masyarakat . 

Program bantuan tersebut dari berbagai sumber pendanaan dari Pemerintah pusat maupun daerah serta kementerian yang terkait. Asrofi, S.Pd selaku Kepala Desa Singgit, mengungkapkan bahwa sejak awal muncul Covid-19, Pemerintah Desa Singgit telah memberikan bantuan berbagai alat kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Bantuan berupa Masker, Sabun cuci Tangan dan Juga Tempat cuci tangan , serta penyemprotan Disinfektan di area publik secara menyeluruh juga telah dilakukan. Kepala Desa Singgit juga menambahkan, untuk yang baru-baru ini disalurkan berupa Program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 5 ( lima), untuk masyarakat.

Untuk Program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 5 ( lima ) kali ini berupa uang sebesar Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan disalurkan untuk 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain hal tersebut, Pemerintah Desa Singgit juga telah memberikan 734 masker untuk masyarakat. Dari jumlah tersebut , 456 masker bersumber dari Dana Desa dan 278 masker dari PKK Kabupaten Tulungagung.

Pemerintah Desa Singgit sangat berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat dan kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk bisa memanfaatkan sebaik-baiknya . (lgeng).

 209 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!