Selama 3 tahun Menjabat Kepsek SMAN 2 Rebang Tangkas, Tamto Diduga Tidak Menyalurkan Dana BOS Sepenuhnya.

indopers.net, Way Kanan

Sangat miris sekali, kondisi bangunan sekolah SMAN 2 Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan dengan jumlah murid yang cukup tinggi diatas 170 sejak 2018 siswa hingga hampir 200 siswa tahun 2020 ini. Namun gedung lokal belajar SMAN 2 Rebang Tangkas terkesan masih kumuh serta mengalami kerusakan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, bahwa sejak menjabat Tamto sebagai kepsek SMAN 2 Rebang Tangkas hanya mengalokasikan dana BOS yang pihaknya terima sejak 2018 hingga 2020 hanya melakukan pengecetan saja. Selebihnya tidak ada.

Ditemukan sejumlah pelapon teras sekolah dan lokal kelas yang berubah menjadi musola sekolah terlihat jebol dan rusak. Serta ada pembangunan ruang olah raga terbengkalai.

“Kami segera membuat laporan ke pihak hukum baik kejaksaan tinggi Lampung maupun Dinas Pendidikan Provinsi untuk terjun langsung melakukan pemeriksaan terhadap keuangan BOS SMAN 2 Rebang Tangkas tersebut,”ujar Rahmat Ketum Bara JP Way Kanan Rabu (4/9/2020) usai memantau kondisi SMAN 2 Rebang Tangkas.

Rahmat menambahkan, bahwa selain mengecek kondisi sekolah dan menanyakan beberapa sumber. Ditemukan Tamto juga memang tidak pernah menambah pembangunan baru di sekolah yang iya pimpin tiga tahun ini.

“Sayang miris kita lihat sekolah ini sebenarnya. Kita curiga bahwa Tamto tidak becus memimpin disana,”pungkasnya. (Rahmat /tim)

 319 total views,  3 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!