Peringati Tahun Baru Islam 1442 H. Ratusan Santri dan Wali Murid MD Al Assyarifiyah Menggelar Pesta Obor Keliling

indopers.net, Bangkalan

Dalam rangka meriahkan tahun baru Islam 1442 Hijriah, ratusan santri dan wali murid madrasah Diniyah (MD) Assyarifiyah asuhan KH Usman Roy, S. Ag, dalam Yayasan Annur Assyarifiyah Kampong Padangdang Desa Bajeman Kec Tragah, kabupaten Bangkalan, menggelar pesta obor keliling dan santunan anak yatim piatu. Sabtu malam (29/8/2020)

Acara pesta obor tersebut dimulai jam 19.00 atau selesai sholat isya dan berakhir jam 22.00 WIB. rute pemberangkatan di mulai dari halaman madrasah dan mengelilingi kampung padandang.

H, Nur Qomari, SE selaku ketua Yayasan Annur Assyarifiyah mengatakan, acara ini merupakan acara rutinan yang sudah berjalan 10 tahun, kebetulan tanggal 10 Muharram 1442 H ini dibarengi dengan sebelasan rutinan Thoriqoh yang diselenggarakan setiap tahun.

Nur Qomari menambahkan, Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat mengajak seluruh masyarakat dalam hijrah, ini ada pesan moral, kita mengajak masyarakat untuk hijrah menuju kebaikan,” ucapnya

Usai pawai obor agenda dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu sebanyak 10 anak,

“Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk generasi umat Islam di Kabupaten Bangkalan khususnya masyarakat Bajeman dan sekitarnya,” pungkasnya. (Rofi)

 307 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!