Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Di Kantor Kecamatan Sugio, Dilaksanakan Secara Sederhana

indopers.net, Lamongan

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 tingkat Kecamatan, diperingati secara sederhana di halaman depan kantor kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan Jawa Timur ,Senin (17/8/2020) pagi.

Sedangkan upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 tahun ini untuk tingkat kelurahan/desa ditiadakan.

“HUT Proklamasi tahun ini dilaksana secara sederhana karena di tengah pandemi Covid-19, namun tetap khidmat,” kata kades lawanganagung, Suisno kepada indopers.net.

Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI digelar, Senin (17/8/2020) pagi, pukul 8.00 WIB, di Halaman depan Kantor kecamatan sugio, kabupaten Lamongan.

Camat Sugio Bapak Jarwito bertindak selaku inspektur upacara.
Komandan upacara dipercayakan kepada Kades Bedingin Pak Bachtiar.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi secara sederhana itu diikuti peserta upacara dari seluruh Kades yang ada diwilayah kecamatan Sugio, Koramil, Polsek Beserta ibu ibu kepala desa dan Muspika setempat, peserta upacara dibatasi karena harus tetap menjalankan protokol kesehatan akibat pandemi Covid 19 saat ini.

Pasukan pengibaran bendera (paskibra) Merah Putih juga dibatasi hanya tiga orang saja, dan Paduan suarapun hanya diambil beberapa siswa sekolahan yang ada di kecamatan Sugio.

Upacara diakhiri dengan doa disampaikan Kepala KUA Kecamatan Sugio.
Kades lawanganagung lebih lanjut menjelaskan, upacara HUT 17 Agustus dipercepat atau dilaksanakan pukul 8.00 WIB.
Usai upacara 17 an ini seluruh peserta juga mengikuti acara selanjutnya yaitu pemberian apresiasi kepada kades kades atas pelunasan PBB tahun 2020 oleh pak camat yang diadakan di aula kantor kecamatan sugio, ungkap suisno. (Jk)

 352 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!