PKN TUNTUT PRESIDEN, ATAS PUTUSAN INKRACHT

indopers.net, Jakarta

Pemantau keuangan negara PKN, menuntut Janji Presiden Jokowi sesuai dengan instruksi lisan dan pada PP 43 Tahun 2018 .karena laporan PKN tentang korupsi Pengadaan lampu led di Sudin Pendidikan Jakarta utara nilai kontrak 2.6 milyard dan kerugian negara 900 juta ..sudah masuk pengadilan tipikor dan sudah di putuskan terbukti korupsi dan sudah INKRACHT.

FAKTA FAKTA
1.Laporan PKN ke Polres Jakarta Utara
2.Surat Panggilan Kapolres Jakarta Utara kepada PKN perihal Permintaan keterangan atas laporan dugaan korupsi tersebut
3.Putusan Persidangan Tipikor kasus dugaan korupsi lampu led

Bahwa Pasal 17 ayat (1) PP 43/2018 menyebutkan, besaran premi diberikan sebesar dua permil dari jumlah kerugian keuangan negara yang dapat dikembalikan kepada negara.
Sementara untuk pelapor tindak pidana korupsi berupa suap,

Peraturan tersebut diteken Presiden Joko Widodo dan diundangkan oleh Kementerian hukum dan HAM pada 18 September 2018. PP 43/2018 itu telah masuk dalam lembaran negara RI tahun 2018 nomor 157.

Menurut PP 43/2018 itu, masyarakat dapat memberikan informasi mengenai dugaan tindak pidana korupsi kepada pejabat yang berwenang pada badan publik atau pun penegak hukum.
pada PP tersebut negara Memberikan Piagam perhargaan dan Presmi kepada pelapor melalui instansi penegak hukum kejaksaan

Laporan mengenai dugaan korupsi harus sedikit memuat identitas pelapor dan uraian mengenai fakta tentang dugaan telah terjadi korupsi. Pelapor juga wajib melampirkan fotokopi KTP atau identitas diri lain dan dokumen atau keterangan terkait tindak pidana korupsi yang dilaporkan.

Ini adalah bagian Misi dan Visi PKN untuk membrantas korupsi untuk mencapai Pemerintahan yang bersih dalam menuju masyarakat adil dan Makmur .
Dan Ini salah satu contoh kasus korupsi yang di laporkan PKN sampai ke putus di pengadilan TIPIKOR dan para pelaku ya sudah masuk Penjara .
BRAVO PKN
JAYALAH INDONESIA

PEMANTAU KEUANGAN NEGARA -PKN

PATAR SIHOTANG SH MH
CHAIRMAN

 310 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!