Kades Lawanganagung Dorong Perekonomian Warga, Kembangkan BUMDes Mekar Jaya.

indopers.net, Lamongan

Untuk meningkatkan perekonomian warga dan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Pemerintah Desa Lawanganagung, Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan berencana mengembangkan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) yang kantornya baru terealisasikan tahun ini, hal tersebut diutarakan Kades Lawanganagung Bapak Suisno saat di konfirmasi oleh jurnalis media INDOPERS melalui telpon selulernya.

Menurut Suisno ( Kades ) kepada INDOPERS mengatakan , sejak tahun 2019 lalu. Pihaknya terus melakukan upaya guna mengembangkan pembangunan gedung BUMDes Mekar Jaya dan memberikan pembinaan managemen kepada struktural pengelola.

Jelas Suisno, Lawanganagung memiliki banyak potensi yang perlu di kembangkan.
“Dengan pengembangan BUMDes, Suisno berharapan kedepan ingin mengembangkan potensi wilayahnya dengan produk UKM desa Lawanganagung ” akunya.

Masih kata Suisno, menurutnya bahwa letak wilayah Lawanganagung sangat strategis untuk lahan Perkebunan, Pertanian dan Perikanan, Maka dengan mengembangkan hasil karya UKM melalui BUMDes Mekar Jaya bisa mendorong perekonomian warga masyarakat Lawanganagung khususnya, tutur Suisno.

“Potensinya sangat bagus, dengan pengembangan UKM melalui BUMDes Mekar Jaya akan membantu masyarakat untuk memasarkan Produk dan hasil karyanya yang ada Lawanganagung” akunya

Hal yang sama dikatakan, Bpk iswayanto ketua BUMDes Mekar Jaya melalui telpon genggamnya, pengembangan ekonomi warga melalui pembinaan BUMDes Mekar Jaya akan lebih dioptimalkan. Mengingat, Pemerintah Desa Lawanganagung sedang telah selesai membangun fasilitas Gedung BUMDes Mekar Jaya yang tidak lama lagi gedung tersebut akan segera di manfaatkan.

“Kami akan melakukan kerjasama dengan semua pihak, supaya pengembangan BUMDes Mekar Jaya Lawanganagung bisa dirasakan masyarakat, dan memberikan harapan peningkatan Perekonomian di Lawanganagung ” tutup iswayanto. (Jk)

 270 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!