Relawan Jokowi Presiden Temukan Indikasi Kecurangan Dalam Proyek Dana Desa 2020 Di Kampung Pisang Indah Way Kanan.

indopers.net, WAY KANAN

DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARAJP) Kabupaten Way Kanan menduga dalam pekerjaan Siring pasang di kampung Pisang Indah, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten setempat syarat korupsi.

Pasalnya, dalam pekerjaan Siring pasang tanpa papan informasi proyek tersebut. Tim BARA JP Way Kanan menemukan susunan batu pondasi siring pasang dari lantai dasar dan penahan galian siring sendiri disinyalir kuat tidak sepenuhnya sesuai mekanisme teknis pekerjaan yang ada pada gambar.

Hal itu dikemukakan Rahmat ketua umum DPC BARA JP saat bersama Sekjen BARA JP Indro Wibowo yang tengah monitoring capayan kerja penyaluran dana desa 2020 di sejumlah kampung kecamatan Bumi Agung.

“Ya, kita melihat bahwa proyek Siring pasang yang belakangan diketahui bersumber dana desa 2020 kampung Pisang Indah oleh para tukang kerja tersebut yang berada di dusun 5. Ternyata memiliki volume 350 meter. Namun baru di gali dan dikerjakan sepanjang 300 meter,”terang Rahmat, Kamis (6/8/2020)

Naas, sambung Rahmat, dalam pekerjaan kami melihat pemasangan batu dan adukan semen dari lantai dasar hingga penahan dinding Siring tidak tersusun melainkan asal. Asalan. Bahkan parahnya lagi, banyak yang di uruk pakai tanah. Untuk mengurangi ketebalan dinding dan lebar Siring tersebut.

“Kami sudah menegur tukang bahkan mereka berkelit. Ya ini lah yang ditugaskan ada juga karena takut susunan batunya ambruk karena tidak bisa menahan dinding Siring pasang karena kondisi tanah miring,”ungkapnya.

Ini akan menjadi data kami. Untuk melaporkan bahwa masih ada pembangunan dana desa yang masih patut diawasi dan di periksa secara baik oleh ahlinya.

“Ketidak sesuaian sayang jelas. Ini menjadi PR kami untuk melaporkanya. Baik ke BARA JP pusat untuk tembusan ke kemendes maupun pak Presiden atau secara hukum,”pungkasnya. (Rahmat)

 589 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!