Bupati Tulungagung Tanda Tangani Penyerahan Hasil Proyek TMMD

indopers.net, Tulungagung

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 07.00 WIB menandatangani Penyerahan hasil pengerjaan proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 di wilayah kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Hadir juga Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia,S.I.K, Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, Kepala Dinas terkait di lokasi sasaran TMMD, Para Perangkat Daerah terkait di lokasi sasaran TMMD, para Perangkat Daerah terkait di lingkup Pemerintah Provinsi atau yang mewakili, serta Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan.

Komandan Rayon Militer 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho mengatakan secara substantif ada dua alasan dasar yang melatarbelakangi mengapa wilayah pedesaan khususnya di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung dijadikan sasaran TMMD adalah mengingat kondisi riil desa sasaran masih banyak yang belum tersentuh pembangunan secara optimal karena infrastruktur desa belum memadai atau infrastruktur yang ada perlu diperbaiki, ditingkatkan dan dikembangkan.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutanya mengatakan program TMMD adalah merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antar TNI, Kementrian/Lebaga Pemerintah non Kementrian, Pemerintah Daerah dan Swasta bersama masyarakat desa lokasi sasaran dalam rangka mempercepat pembangunan dan memberdayakan masyarakat khususnya di desa – desa tertinggal terpencil dan terisolir. Program ini juga merupakan wujud salah satu nawacita Presiden Joko Widodo yaitu “ Membangun Desa dari Pinggiran dengan memperkuat Daerah Daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan “ .

Selanjutnya bupati mengatakan dengan terlaksananya TMMD ini merupakan satu bukti yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong – royong masih mengurat nadi dan terus terawat dengan baik.” Inilah kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah banyak memberi manfaat nyata bagi rakyat itu sendiri.

(lgeng)

 184 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!