Sekdes Desa Petunjungan Kec.Bulakamba Kab.Brebes Gasak Uang BLT DD Tahap III

indopers.net, Brebes

Geger Kehilangan  uang Dana Desa (DD) di Desa Petunjungan kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, menurut Babinsa Desa Petunjungan Sertu Agus Winarto dan Kanit Reskrim Polsek Bulakamba IPDA Tasudin, S.H  selasa tanggal 28 Juli 2020 pukul 11.30 wib-telah didapatkan informasi tentang hilangnya uang DD (Dana Desa) sebesar Rp. 231.896.700, bertempat di kantor Balai Desa Petunjungan kec. Bulakamba Kab. Brebes. 

 
Kronologi Kejadian Pada hari selasa tanggal 28 Juli 2020 pukul 09.30 wib-pelaku yang berinisial IA, (36 thn) telah  mengambil uang DD (Dana Desa) di Bank BPD jateng dgn jumlah Rp. 231.896.700. Setelah sampai di kantor Balai Desa Petunjungan uang tersebut  diletakkan di bawah meja kantor Desa.namun  Setelah  30 menit  kemudian uang tersebut tidak ada dan diduga  telah hilang.sementara Dilokasi  ruangan kantor Desa petunjungan  tidak ada orang lain dan semua perangkat Desa ada terkecuali pak Kades dan ibu Tuti.

 
Sehingga  Kerugian  uang tunai sebesar Rp 231.896.700. terbilang (Dua ratus tiga puluh satu juta delapan ratus sembilan puluh enam ribu tujuh ratus rupiah). Babinsa Petunjungan berkoordinasi dengan Polsek Bulakamba dan langsung mendatangi tempat kejadian perkara ( TKP ). Guna menindak lanjuti informasi kemudian Babinsa dan Bhabinkamtibmas medatangi rumah Sekdes yg diduga melaksanakan pengambilan uang DD (Dana Desa) tersebut.

Menurut keterangan Pelapor. uang dari Dana Desa tersebut yang hilang diduga diambil oleh Sekdes Petunjungan yang berinisial IA. dan yang bersangkutan berniat mengambil uang tersebut karena terhimpit faktor ekonomi serta gaya hidup sehari hari yang berlebihan terangnya” Saat ini Permasalahan tesebut telah ditangani oleh Polsek Bulakamba dan akan di proses sesuai hukum yang berlaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara menurut keterangan kanit Reskrim Bulakamba Tasudin, S.H menjelaskan bahwa perkara tersebut sudah saya limpahkan langsung ke polres Brebes untuk di tindak lanjuti, Sementara dari hasil penjelasan dari kapolres Brebes AKBP Gatot yulianto,S.I.K  M.HP   melalui pers rilis 3 Agustus 2020 yang bertempt di depan kantor Reskrim polres Brebes di memaparkan pelaku mengambil uang BLT Dana Desa tahap (III) Rp 231.0000.000 (Dua ratus Tiga puluh Satu juta rupyiah), barang bukti sudah diamankan di antaranya uang sebanyak Rp.122.000.000.sisa dari uang yang sudah terpakai, Satu kunci sepeda motor Honda Scoopy,tas yang buat ngisi uang, Atm milik tersangka, dan bukti transferan, tersangka di tangkap selama 1 x 24 jam tersangka ditangkap di kontrakannya di daerah Tegal Jawa Tengah. tersangka di jerat dengan pasal berlapis, di jelaskan bahwa tersangka Sekdes Desa Petunjungan pada saat mengambil uang di laci meja tersebut ketika di ruang bendahara Desa dalam keadaan sepi, hal ini pelaku di jerat dengn hukuman di atas lima thn penjara…dan akan di lanjutkan ke pihak tipikor.

( Jr / is ).

 1,114 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!