DERETAN ALAT TEMPUR / ALUTSISTA KARYA ANAK BANGSA

indopers.net, Jakarta

Ini deretan alutsista buatan dalam negeri yang perlu disimak eksistesinya.
Berikut daftarnya :1 dari 9

1 dari 9
KRI 405 Aluogor buatan PT PAL Indonesia (Persero) bersama Korea Selatan. Kapal ini memiliki panjang 61,3 m dengan kecepatan mencapai 21 knot ketika berada di bawah air dan mampu membawa 40 kru dengan kemampuan jelajah hingga 50 hari. (Dok : PT Pindad)

2 dari 9
Indonesia memperkenalkan prototipe pesawat udara nirawak (PUNA) yang diberi nama Black Eagle. Drone ini memiliki ukuran panjang 8,65 meter, lebar 16 meter dan tinggi 2,6 meter. Dengan ukuran tersebut, drone ini diklaim mampu mengangkut muatan seberat 1.300 kilogram. (Dok : PT Pindad)

3 dari 9
Tank buatan PT Pindad (Persero) ini dilengkapi senjata utama turrer kaliber 105 mm dengan sistem pengisian peluru otomatis. Tank ini dinyatakan berada pada tingkat STNAG 4569 level 4 dan perlindungan anti ranjau pada tingkat STNAG 4569 4a dan 3b (Dok : PT Pindad)

4 dari 9
Kendaraan yang diproduksi PT Pindad (Persero) ini merupakan rantis TNI Angkatan Darat. Mobil ini adalah kendaraan anti peluru yang dilengkapi sistem persenjataan untuk kaliber peluru 66 mm, serta pelontar mortir 81 mm. (Dok. PT. Pindad)

5 dari 9
Kendaraan Militer P6 ATAV SSE ini diproduksi Sentra Surya Ekajaya ini memiliki mesin 2.500 cc 4-silinder yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 142 tenaga kuda dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Tangki bensinnya bisa menampung 120 liter untuk menjelajah 500 kilometer. (Dok : PT Pindad)

6 dari 9
Produk karya PT PAL (Persero) ini merupakan kapal yang dilengkapi dengan varian senjata utama meriam Bofors 57 mm maupun 40 mm. Senjata kedua kapal adalah dua meriam Yugoimport-SDPR M71/08 20 mm yang diletakkan di belakang kapal. (Dok. PT PAL Indonesia (Persero).

7 dari 9
Senjata SPR-4 merupakan senapan Penembak Runduk yang di desain untuk melengkapi jajaran produk senjata produksi PT. Pindad (Persero) dalam jarak penembakan 1500 meter. Penggunaan munisi MU56-M memastikan akurasi terbaik yang didukung oleh teleskop dengan pembesaran hingga 25x serta Bipod untuk menjaga kestabilan dalam penembakan (Dok. PT. Pindad)

8 dari 9
Senjata SPR-3 Kal. 7.62 mm merupakan senapan penembak runduk dengan desain presisi dan bodi yang lebih ringan untuk pergerakan dalam medan pertempuran. Sniper yang memenuhi standar NATO dengan munisi kaliber 7.62 x 51 mm ini dilengkapi dengan teropong bidik untuk meningkatkan akurasi tembakan pada jarak 1 km. (Dok. PT. Pindad)

9 dari 9
Pistol G2 Premium memiliki pengembangan dari sisi desain dan frame yang berasal dari varian G2 lannya. Menggunakan munisi kaliber 9 mm, G2 Premium memiliki jarak tembak efektif sampai dengan 25 meter. G2 Premium merupakan varian teratas dalam keluarga pistol G2. (Dok. PT. Pindad)

( Udin/jay )

 277 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!