Bupati Bangkalan Terima Kunjungan BPWS dan Kementerian PUPR Untuk Bahas Pembangunan Bangkalan

indopers.net, Bangkalan

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menerima silaturrahmi rombongan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dan juga rombongan Kementrian PUPR, Kamis (30/7/2020). Rombongan ditemui oleh Bupati di Pendopo Agung Bangkalan.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melalui Kepala Bappeda Bangkalan Eko Setiawan mengutarakan, kedatangan BPWS dan perwakilan Kementrian PUPR dalam rangka silaturrahmi. Selain itu juga membicarakan infrastruktur di Bangkalan.

Menurut Eko, pertemuan pihak BPWS dan perwakilan Kementrian PUPR dengan Bupati membahas seputar singkronisasi terkait program pembangunan di Bangkalan kedepan. ”Kebetulan banyak pembangunan nasional yang perlu dibantu oleh BPWS, dalam hal ini Kementrian PUPR,” ujarnya.

Salah satu yang dibahas kata Eko, yakni kelanjutan mega proyek jalan kembar menuju Pelabuhan Madura Industrial Seaport City (MISI) di Desa Junganyar, Kecamatan Socah. Kemudian, terdapat beberapa permintaan peningkatan jalan nasional yang berlokasi Burneh-Junok.

”Ya kami mengusulkan pembangunan nasional yang ada di Bangkalan segera bisa direalisasikan. Itu yang kami sampaikan,” terangnya.

Sementara itu menurut Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan Ishak Sudibyo, selama ini banyak pembangunan di Bangkalan berkat BPWS. Sehingga, kedepan perlu konsep yang sama untuk pembangunan infrastruktur.

”Seputar minta dukungan untuk pembangunan di Madura. Salah satunya di Bangkalan,” sebutnya.

Atas dasar itu, pihaknya mengajukan permintaan agar proyek dari Suramadu ke Socah bisa dilanjutkan. Kendala selama ini berkenaan dengan lahan Perhutani.

”Itu bisa cepat diselesaikan. Itu salah satu yang kami bicarakan,” tuturnya. (Rofi)

 205 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!