Menjelang Hari Raya Idhul Adha Gubernur Jawa Timur Berkunjung ke Pasar Hewan Tanah Merah Dan Desa Pettong

indopers.net, Bangkalan

Menjelang Hari Raya Idhul Adha, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan meninjau Pasar Hewan Tanah Merah di Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan Sabtu (25/07/2020).

Khofifah memastikan ketersediaan stok sapi menjelang Hari Raya Idul Adha, selain itu Khofifah juga memastikan sapi yang akan dipakai sebagai kurban dalam kondisi sehat dan memenuhi persyaratan, Kami ingin memastikan ketersediaan hewan kurban aman dan sehat,” kata Khofifah

Setelah meninjau pasar hewan, Khofifah melanjutkan kunjungan pada Kelompok Peternak di Desa Pettong, Kecamatan Tanah Merah.

Pada kesempatan itu Khofifah mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kelompok Peternak Desa Pettong. Pasalnya, selain melakukan inseminasi buatan dalam pengembangbiakan sapi, metode yang digunakan untuk pemasaran Sapi telah menggunakan sistem online.

“Orang tidak kebayang, dari desa ini orang bisa melakukan ibadah kurban melalui sistem online,” imbuhnya.

Menurutnya, kelompok Peternak di Desa Pettong, layak menjadi inspirasi bagi para peternak yang lain. Selain itu juga layak membangun korporasi di bidang penyediaan pangan utamanya daging.

“Inisiasi-inisiasi seperti ini, harus terus dilakukan, agar nantinya terjadi transformasi yang sangat indah, jadi terimakasih Pak Bupati, terimakasih Pak Kepala Desa, karena sudah menginisiasi penjualan hewan kurban secara online,” papar mantan menteri Sosial itu.

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, Kelompok Peternak di Desa Pettong berdiri sejak 18 Desember 2018 dengan jumlah anggota sebanyak 20 orang.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur karena telah berkunjung ke Bangkalan khususnya ke Pasar Hewan Tanah Merah dan Desa Pettong.

“Ini bentuk perhatian Ibu Gubernur kepada Bangkalan khususnya kepada para peternak,” ucapnya ( Rofi/Red )

 176 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!