Bupati Pamekasan Berangkatkan 413 JCH Dari Masjid Jamik Agung Assyuhada Ke Asrama Haji Surabaya

Bupati Pamekasan Berangkatkan 413 JCH Dari Masjid Jamik Agung Assyuhada Ke Asrama Haji Surabaya

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Bupati Pamekasan Berangkatkan 413 Calon jemaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 23 yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekkah diberangkatkan dari Masjid Jamik Agung Assyuhada, pukul 05:00 WIB. Minggu (19/6/2022) pagi.

Pelepasan calon jemaah haji tersebut dipimpin langsung oleh orang nomor satu bumi gerbang salam, RA. Baddrut Tamam.

Hadir dalam pemberangkatan para tamu Allah itu Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Komandan Kodim 0829 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya. Selain itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, serta para alim ulama.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan menyampaikan, pihaknya bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan izin kepada ummat Islam dari belahan dunia untuk melaksanakan ibadah haji setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid-19.

“Melaksanaan ibadah haji bukan tentang punya uang atau tidak punya uang. Tetapi kita memiliki keinginan, karena kita memiliki keinginan kemudian berdoa dan Allah menakdirkan kita untuk bisa melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya.

Bupati mendoakan, agar para tamu Allah diberikan kelancaran dalam perjalanan hingga pulang kembali ke Pamekasan dengan membawa predikat haji mabrur. Namun yang lebih penting lagi adalah kesehatan selama berada di tanah suci agar bisa melaksanakan ibadah haji secara khusyu’.

“Mudah-mudahan jemaah haji Kabupaten Pamekasan lancar dan selamat dalam perjalanan, mudah-mudahan mabrur dalam ibadah, dan kita masyarakat Pamekasan, forkopimda, para alim dan ulama mohon doanya semoga diberikan kesehatan oleh Allah,” pintanya.

Baddrut Tamam berharap, jemaah haji menyelipkan doa kepada para pemimpin di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pamekasan agar senantiasa bisa melaksanakan amanah rakyat dengan baik.

“Abdina secara pribadi juga meminta doa kepada para ajunan agar bisa memimpin kabupaten ini, sehingga menjadi kabupaten yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Termasuk juga doakan Indonesia agar aman dan tentram,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, Bupati Pamekasan juga melepas secara simbolis para jemaah haji kloter 23 yang disaksikan forkopimda, dan masyarakat umum.

“Saya secara pribadi menyampaiman selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji dan umroh, serta sowan kepada sayyidina Muhammad SAW,” pungkasnya. (Muhklis)

 190 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!