Kapolri Sidak Stok Minyak Goreng di Pasar Wonokromo Surabaya.

Kapolri Sidak Stok Minyak Goreng di Pasar Wonokromo Surabaya.

indopers.net, Surabaya – Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) baru saja melakukan sidak harga minyak goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Usai berdialog dengan para pedagang, Kapolri mengatakan jika kelangkaan minyak goreng yang terjadi membuat harga komoditas itu meningkat, sehingga menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan komoditas pokok tersebut.

“Ini tadi saya tanyakan langsung kepada beberapa pedagang di dalam pasar dan menyatakan mulai kemarin harga minyak goreng curah stabil karena distribusi minyak curah sudah masuk ke Pasar Wonokromo dan mendapatkan kurang lebih 6 ton,” jelas Listyo usai melakukan sidak, Sabtu (26/3/2022).

Pedagang juga mengaku jika distribusi minyak goreng yang sedang berlangsung di Pasar Wonokromo saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam satu minggu ke depan.

Kapolri menegaskan bahwa distribusi minyak goreng curah untuk para pedagang berlangsung hingga pekan depan.

“Jadi kebutuhan menjelang lebaran, terutama kebutuhan terhadap minyak meningkat karena memang ada aktivitas puasa,” ujarnya.

Ke depan, kata Kapolri, akan digelontorkan di 26 pasar tradisional yang menjadi prioritas.

“Harapannya, betul-betul bisa terisi tepat waktu dan tidak ada kelangkaan. Saya juga minta Kapolda menurunkan Satgas pangan daerah untuk mengecek di mana yang kosong akan dikonfirmasikan ke distributor tingkat daerah, sehingga yang kosong bisa diisi,” tegasnya.

(khoiron)

 395 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!