Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bobby Nasution Dukung Program S.I.A.P QRIS

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bobby Nasution Dukung Program S.I.A.P QRIS

indopers.net, Medan – Program  Sehat, Inovatif, Aman Pakai QRIS (S.I.A.P QRIS) yang diinisiasi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut di empat pasar di Kota Medan mendapat dukungan dan apresiasi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sebab, program itu akan dilaksaksanakan di Pasar Petisah, Sei Kambing,  Kampung Lalang dan Pusat Pasar bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut, khususnya Kota Medan.

Dukungan disampaikan Bobby nasution saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi di Balai Kota Medan, Selasa (15/3). Selain bersilaturahmi, kedatangan Doddy juga untuk mengundang  orang nomor satu di Pemko Medan itu di acara pengukuhan dirinya menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Jumat. Acara pengukuhan juga dirangkaikan  dengan Launching Program S.I.A.P QRIS di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumut Jalan Balai Kota, Medan.

Didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan Zulkarnain, Bobby Nasution menyampaikan dukungannya kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut. Bobby berharap Pemko Medan bersama  Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut kedepannya dapat menjalin kolaborasi terkait digitalisasi.

“Tentunya Pemko Medan mendukung Program S.I.A.P QRIS. Namun ada beberapa hal perlu diperhatikan yakni fasilitas yang diberikan harus dikerahkan lebih massif lagi dan tersedia terlebih dahulu. Dengan demikian program tersebut dapat berjalan dengan maksimal kedepannya,” kata Bobby Nasution seraya menambahkan dirinya akan hadir dalam acara pengukuhan maupun launching Program S.I.A.P QRIS tersebut.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi mengukapkan, Program S.I.A.P QRIS merupakan perancangan pasar dan pusat perbelanjaan yang Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai QRIS dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Program tersebut, harapnya, mampu mengakselerasi pembayaran dalam mendorong transaksi non tunai yang higienis, mudah dan aman.

“Sebelumnya kami, telah melakukan sosialisasi ke empat pasar untuk memperkenalkan program S.I.A.P QRIS ini mulai Januari hingga Februari kemarin. Melalui sosialisasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kepada pedagang dan masyarakat untuk menggunakan kanal QRIS sebagai pembayaran non tunai dalam aktivitas di pasar. Melalui program ini, saya berharap dapat lebih memudahkan masyarakat dan pedagang pasar tradisional untuk dapat mengakses layanan pembayaran,” jelasnya Doddy.

Selain itu Doddy juga menyampaikan undangan kepada Wali Kota agar dapat hadir dalam acara pengukuhan dirinya dan Launching Program S.I.A.P QRIS di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumut Jalan Balai Kota, Medan mendatang. “Kami sangat berharap Bapak Wali Kota dapat hadir. Bank Indonesia Perwakilan Sumut nantinya juga akan menyediakan fasilitas wifi gratis di empat pasar tersebut. Dengan harapan agar kualitas penggunaan QRIS tersebut bagus sehingga masyarakat maupun pedagang merasa nyaman menggunakan QRIS ini,” ungkapnya.

(Diskominfo Kota Medan/ Ronny M)

 402 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!