Anggota Koramil 0825/19 Sempu Banyuwangi Melaksanakan Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Anggota Koramil 0825/19 Sempu Banyuwangi Melaksanakan Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Sempu – Bertempat di Pondok Pesantren Al-Azhar Desa Sempu Kecamatan Sempu, Bati Wanwil Koramil 0825/19 Sempu beserta Babinsa Sempu melaksanakan kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD TA. 2022 (31/01/2022).

Bati Wanwil Koramil 0825/19 Sempu Serma Ronio mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan santri Pondok Pesantren Al-Azhar tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Pada kesempatan ini, terlihat para santri terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan, terdapat saling tanya jawab antara pemberi materi dan santri,” terangnya.

“Selain itu, kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD ini juga untuk memberikan pemahaman tentang ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi bila diantara santri berminat mengikuti seleksi calon prajurit TNI,” tutur Serma Ronio.

Selanjutnya Serma Ronio juga menambahkan, hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki masalah yang melanggar hukum dan yang masuk menjadi anggota TNI itu adalah mereka yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum.

“Persiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya,” pungkasnya

Sumber (Pendim 0825)

Pewarta ( Rudy )

 314 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!