Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Pembinaan Garjas UKP

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Pembinaan Garjas UKP

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Dalam rangka menyiapkan personel yang akan mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-10-2022, Puluhan personel Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan bertempat di Markas Yonif Raider 514/SY, Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan program Bimsuh kesegaran jasmani (Garjas) ini diikuti oleh puluhan personel Kodim 0822 yang akan melaksanakan tes Kesamapataan Jasmani UKP periode 1-10-2022, dengan materi latihan Bimsuh disesuaikan jadwal yang telah disusun oleh Staf personel Kodim 0822 yaitu pada setiap hari , dengan variasi latihannya seperti interval training, lari ketahanan, lari estafet dan senam penguatan serta materi penguatan kesegaran jasmani B (Pull Up, Sit Up dan Push Up).

Perwira Seksi personel Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Moeljanto mengatakan, “Program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai perintah Komando Atas kepada para Dansat jajaran agar meyelenggarakan latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal dengan kategori Lulus.

“Sebagai prajurit TNI harus terus menjaga kemampuan dasar yang kita miliki, Bimsuh ini merupakan penyegaran kembali, dimana telah lama prajurit disibukkan dengan kegiatan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan masing-masing,” kata Pasipers.

Selain itu pelaksanaan program Bimsuh ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan para personel Kodim 0822, dalam mempersiapkan uji kemampuan perorangan sebagai syarat untuk UKP. Diharapkan kepada seluruh personel yang mengikuti Bimsuh UKP ini dapat mengikuti secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya pada saat Uji Samapta untuk kenaikan pangkat, anggota sudah siap baik secara fisik maupun mental.

( Sahato/Rudy )

 290 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!