Membentuk Karyawan yang Berjiwa dan Berkarakter Manggala, PT. MUM Site PT. BAS Gelar Bintalsik

Membentuk Karyawan yang Berjiwa dan Berkarakter Manggala, PT. MUM Site PT. BAS Gelar Bintalsik

indopers.net, Tanjung Enim (SUMSEL) – Sebagai upaya berkelanjutan dalam pengembangan sumberdaya manusia, PT. Manggala Usaha Manunggal (MUM) yang merupakan Kontraktor PT. Bara Anugrah Sejahtera (PT. BAS) kembali menggelar Rangkaian Kegiatan Siswa Operator Trainee atau yang disebut SOT.

Seperti yang terlihat pada Hari Senin, 6 Desember 2021, bertempat di Markas Komando Batalyon Infantri 141/AYJP dilaksanakan Upacara Pembukaan Pembinaan Mental dan Fisik atau Bintalsik sebagai tahap pertama yang akan diikuti oleh peserta SOT ini.

Bintalsik ini diikuti oleh 30 Orang peserta yang merupakan putra-putra terbaik Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya yang telah lulus tahap seleksi. Rata-rata peserta Bintalsik adalah Lulusan SLTA Sederajat dengan usia maksimal 21 Tahun.

Training Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) Siswa operator Traine (SOT) Batch 3 PT. Manggala Usaha Manunggal di adakan mulai Tanggal 6 hingga 22 Desember 2021 bertempat di Batalyon Infantri 141 AYJP Karang Raja Muara Enim.

Bapak Budiono selaku Project Manager PT. MUM Site PT. Bara Anugrah Sejahtera (PT.BAS) mengatakan bahwa :”Tujuan diadakannya Training Bintalsik adalah untuk membentuk dan menciptakan karyawan yang berjiwa dan berkarakter MANGGALA.

Beliau melanjutkan bahwa :” sesuai makna Manggala artinya adalah Pemimpin, Dengan Training ini diharapkan seluruh karyawan yang direkrut PT. MUM akan memiliki Jiwa Pemimpin yang taat kuat dan cerdas,” harapnya.

Bapak Aris Study Palimbunga selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. Bara Anugrah Sejahtera (PT. BAS) saat dibincangi media ini di lokasi kegiatan mengatakan : ” Dengan Bintalsik ini juga kita berharap nantinya karyawan PT.MUM terbentuk mental yang kuat, tangguh dan disiplin tinggi..” demikian KTT PT. BAS Bapak Aris Study Palimbunga mengakhiri perbincangan dengan media ini.

Dari jauh terlihat peserta Bintalsik berkumpul di aula untuk mendapatkan materi pelatihan, terlihat sangat gagah, kuat bersemangat.

Kita doakan semoga para peserta diberi kekuatan mental dan fisik yang prima hingga dapat melewati pelatihan dengan sukses dan tanpa kendala apapun. Aamiin..” tutupnya

(Tnd/ tim)

 204 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *