Polres Jombang Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim Secara Door To Door

Polres Jombang Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim Secara Door To Door

indopers.net, Jombang – Polres Jombang menyalurkan bantuan kepada belasan anak yatim Keluarga Besar Polres Jombang dengan cara door to door. Anak yatim tersebut mendapatkan bantuan berupa uang tunai dan sembako. Sabtu (30/10/2021)

Anak yatim dan piatu yang mendapat bantuan dari kepolisian sebanyak 18 orang. Masing-masing mendapat santunan Rp 250.000 dan paket sembako. Bantuan yang disalurkan bersumber dari iuran sukarela anggota Polres Jombang yang dikumpulkan setiap hari Jum’at (Jum’at Berkah).

“Santunan kepada anak yatim ini semoga berkah, karena anak Yatim membawa keberkahan bagi kita semuanya,” kata Kapolres. Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, Minggu 31/10/2021.

Kapolres menyatakan, bantuan itu sengaja menyasar kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Anak yatim harus dibantu karena mayoritas dari mereka tidak mempunyai tulang punggung sehingga kesulitan mencari nafkah.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Polres Jombang kepada anak yatim yang orangtuanya meninggal dunia,” ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, bantuan disalurkan ke penerima dengan cara diantar ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan juga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, pihaknya terus mengupayakan program pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama fakir miskin dan anak yatim secara berkelanjutan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal seperti sedia kala,” imbau Kapolres.

(joko)

 423 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!