AJIB Mengasah Potensi Jurnalistik Tiap Dua Minggu Sekali

AJIB Mengasah Potensi Jurnalistik Tiap Dua Minggu Sekali

indopers.net, Bondowoso

Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB) mengadakan pertemuan rutin dalam agenda meningkatkan potensi para jurnalis yang tergabung di AJIB. Agenda tersebut berlangsung di Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Sabtu 1630/10/2021.

Ketua AJIB Arik Kurniawan menegaskan,  jurnalis berpotensi & harus bersifat profesional dalam mencari berita.memperhatikan kedisiplinan dalam bekerja, mengikuti aturan-aturan yang sesuai dengan standar pembuatan berita, dan menerapan kode etik jurnalistik. Supaya penulisan berita agar yang dihasilkan tidak menyalahi aturan kode etik jurnalistik

“Kedisiplinan berprofesi ditandai dengan kualiti & mutu pemberitaan yang yang dipegangnya. Dalam hal ini diharapkan agar rekan-rekan yang tergabung di AJIB menanamkan rasa bangga dan percaya diri akan profesinya sebagai wartawan

Makan kegiatan AJIB sebagai wadah para wartawan Bondowoso itu harus melakukan konsultasi dan diskusi dalam mengurai hakekat pers yang profesional.

“Pertemuan rutinan ini juga sebagai pengikat tali silaturrahmi antara rekan-rekan AJIB, agar tetap terjalin solidaritas yang kokoh

Oleh karna itu Pengawas AJIB Imam Imron menambahkan,  bahwa AJIB di bentuk  sebagai wadah/Naungan dari  kekompakan para media yang berfungsi sebagai kontrol sosial.

Imam menegaskan, dalam melaksanakan kegiatan wartawan,tak kasat mata di lapangan kegiatan wartawan di isukan sebagai pencari kesalahan di lapangan.

“Hal seperti itulah yang harus kita luruskan, bahwa kita sebagai wartawan memang sudah tugasnya( tupoksi) mencari berita, bukan mencari kesalahan.

Yang sebenarnya apapun bentuk temuan di lapangan harus di liput, asal seimbang, obyektif dan bisa di pertanggungjawabkan.

” AJIB terus mengasah para jurnalis, agar tertanam potensi jurnalis yang profesional, bermartabat, serta tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, agar berita yang di sajikan ke masyarakat bisa di pahami dan bermanfaat.

( Sahato/Rudy )

 209 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!