Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Acara Penutupan OJT 11 BA.OTSUS Asal Papua

Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Acara Penutupan OJT 11 BA.OTSUS Asal Papua

indopers.net, Banyuwangi

Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P., M.I., Pol. pimpin langsung acara penutupan OJT (On The Job Training) BA Abit Dikjurba Otsus asla Papua TA. 2021 di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi bertempat di Aula Outdoor Jendral Besar TNI Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No. 02 Kepatihan Kabupaten Banyuwangi. Rabu (20/10/21)

Adapun pejabat acara penutupan OJT sebagai Inspektur Acara Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P., M.I., Pol., sebagai Perwira Acara Kapten Inf Didik Pjs Pasipers Dim 0825, sebagai Komandan Acara Kapten Arh Surahman Danramil 0825/20, perwakilan penerimaan sertifikat Serda Ardilles dan sebagai pembawa acara Sertu (K) Dewi Rosi Pratiwi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yakni semua peserta memakai masker dan menjaga jarak.

OJT (On The Job Training) ini bertujuan untuk membentuk kemampuan BA Abit Dikjurba Otsus agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta marga menguasai pola kepemimpinan di lapangan dan memiliki kemampuan teknis teritorial yang meliputi lima dasar kemampuan teritorial, sikap Teritorial peta jarak jaring Teritorial serta yang tidak kalah pentingnya adalah mematuhi disiplin hukum dan HAM.

Saat ini 11 orang BA Abit Dikjurba Otsus TA. 2021 telah berhasil menjadi Bintara baru dan siap menempa diri untuk menjadi Prajurit Teritorial yang Profesional dalam rangka pengabdiannya sebagai Aparat Pertahanan sendiri akan menempati posisi sebagai penghubung antara masyarakat dengan TNI AD yang sangat menentukan keberhasilan tugas pokok di TNI Angkatan Darat. Disamping itu seorang Bintara dituntut memiliki kemampuan teritorial di lapangan dan dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 menekankan,”tingkatkan terus kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tanamkan sikap loyalitas ketaatan dan kepatuhan serta selalu mengedepankan Norma Hukum yang berlaku, kembangkan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan yang profesional sebagai Bintara Teritorial, jaga kesehatan diri dan selalu meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung pelaksanaan tugas di kesatuan baru nanti jadi panutan bagi dirimu lingkunganmu dan masyarakat di sekitarmu dengan menerapkan atau melaksanakan sikap teritorial,”ujarnya.

Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pelatih atas terselenggaranya kegiatan OJT (On The Job Training) yang telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana,”pungkasnya

Diakhir kegiatan Dandim 0825 diikuti para Perwira Staf dan Para Danramil memberikan ucapan selamat kepada 11 BA. Otsus yang telah selesai melakukan OJT (On The Job Training).

( Rudy )

 222 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!