Babinsa Wringinrejo Banyuwangi Bersama Masyarakat Kerja Bhakti Bedah Rumah Warga

Babinsa Wringinrejo Banyuwangi Bersama Masyarakat Kerja Bhakti Bedah Rumah Warga

indopers.net, Banyuwangi

Babinsa Desa Wringinrejo Koramil 0825/06 Gambiran Kodim 0825/Banyuwangi Korem 083/Baladika Jaya yang dipimpin Sertu Imam Turmudi bersama-sama dengan Warga Desa Binaannya melaksanakan kegiatan Karya Bakti bedah rumah milik Ibu Kasiyah warga Dusun Krajan RT 04 RW 01 Desa Wringinrejo Kecamatan Gambiran. (15-10-2021)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama masyarakat sekitar saling bahu-membahu bergotong-royong dalam memperbaiki rumah warga yang tak layak huni sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan apabila dilaksanakan secara bersama-sama.

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program Kodim 0825/ Banyuwangi. Program batuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan.

Sertu Imam Turmudi menyampaikan, “Peran Babinsa ini disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Muadim S.H. Kepala Desa Wringinrejo menyampaikan, bahwa peran Babinsa di Desanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama Rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.

( Rudy )

 438 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!