Disdik Bondowoso dan Kodim 0822 Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar SD/MI

Disdik Bondowoso dan Kodim 0822 Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar SD/MI

indopers.net, Bondowoso

Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan serbuan vaksin untuk pelajar SD/MI Sederajat bertempat di Jalan Santawi Kec/Kab. Bondowoso, Jum’at (8/10/2021).

Dikatakan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST, mengatakan, “Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pelaksaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kab. Bondowoso. “Hal ini dimaksudkan agar nantinya saat penyelengaraan PTM ada rasa aman, nyaman dan tidak ada kekhawatiran bagi orang tua dan sekolah untuk melepas anaknya belajar secara tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Di Bondowoso sendiri lanjutnya sudah sekitar 25 persen pelajar yang sudah divaksin yang digelar di sekolah, “Insya Alloh vaksinasi ini kita gelar diseluruh kecamatan, hari ini kita bersama Stacholder bergotong royong melaksanakan percepatan vaksin di wilayah Bondowoso,” sebutnya.

Ditargetkan hingga akhir tahun 2021 ini 70 persen seluruh masyarakat Bondowoso sudah divaksinasi, target ini menurutnya dapat dicapai dengan dukungan seluruh pihak.
“Untuk menciptakan Herd Imunity target kita minimal harus 70 persen. Namun bagi kami bersama Kodim 0822 keselamatan dan kesehatan anak-anak peserta didik adalah perioritas utama, tidak bisa ditawar meskipun kita memberlakukan PTM namun seperti yang saya sebutkan tadi harus tetap diutamakan, Kita berharap distribusi vaksin ini bisa lancar,” tandasnya.

Hari ini dikatakan Dandim 0822 pihaknya didukung oleh tenaga Kesehatan dari Polkes 05.10.15 Bondowoso, Puskesmas Nangkaan dan Dinkes Bondowoso,” tandasnya.

( Sahato/Rudy )

 205 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!