Dandim 0825/Banyuwangi Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dandim 0825/Banyuwangi Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

indopers.net, Banyuwangi

Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. bersama jajaran Forkopimda laksanakan upacara hari kesaktian Pancasila dengan mengangkat tema Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila bertempat di halaman Kantor Bupati Banyuwangi. Jum’at (01-10-2021)

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga mengingat 55 tahun silam, kejadian G30 S-PKI atau yang sering disebut gerakan 30 September (Gestapu) di Jakarta Tahun 1965.

Tujuan diperingati hari Kesaktian Pancasila adalah untuk membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan, mengawal, mengamankan dan mengamalkan Pancasila secara gigih sesuai dengan naluri amal bakti para Pahlawan Revolusi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 menyampaikan Hari Kesaktian Pancasila sering dimaknai sebagai upaya memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa. Tidak bisa dipungkiri bahwa Pancasila memiliki peran strategis sebagai fondasi dasar sebuah negara,”ujarnya

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bangsa Indonesia selalu melakukan upacara. Selain menghargai jasa para pahlawan, peringatan ini juga perlu dilakukan agar bisa menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,”ucapnya

( Rudy )

 207 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!