Ketua DPC LSM KOBRA Ingatkan Kepada Pemkab. Banyuwangi Untuk Peduli Sosial Dan Kemanusiaan

Ketua DPC LSM KOBRA Ingatkan Kepada Pemkab. Banyuwangi Untuk Peduli Sosial Dan Kemanusiaan

indopers.net, Banyuwangi

Di masa pandemi Covid- 19 ini dan PPKM masih di berlakukan oleh Pemerintah dan untuk Jawa Timur sudah di zona orange dan zona kuning untuk masyarakat tetap di siplin Protokol Kesehatan dan ikut program vaksinasi guna mengurangi penyebaran dan penularan Covid- 19.

Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Daud Djoni, WD menegaskan kepada Pemkab. Banyuwangi, dirinya menyampaikan ” UUD 1945 pasal 34 menyatakan ‘fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelhara oleh Negara’ dan selanjutnya dalam pasal 27 ayat (2) menyatakan bahwa ‘tiap-tiap warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi Kemanusiaan ” tegasnya kepada Wartawan. Jum’at (3/9/2021)

Lanjut Daud Djoni, apa yang ditemukan saat investigasi dilapangan ada warga bernama Leony Dwi Aurenza alamat Dusun Lidah Rt.01/ Rw.03 Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran. Sedangkan saudari Leony Dwi Aurenza ikut tinggal bersama Nenek/Ibu yang beralamat di Kelurahan Singonegaran Rt. 01/ Rw.03 Jalan Progo No.22, Kecamatan Banyuwangi.

Adapun saudari Leony Dwi Aurenza menyampaikan kepada saudara Daud Djoni, WD bahwa dirinya (Leony Dwi Aurenza-Red) belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah dan sejak dirinya melahirkan seorang anak sampai sekarang tidak dapat bantuan dari Pemkab. Banyuwangi.

” Saya mohon kepada Pemerintah untuk membantu ekonomi buat membiayai anak Saya yang sekarang kondisi prematur sejak lahir sampai umur 1 tahun, dan untuk minum saja pakai selang, sedangkan BPJS Kesehatan tidak punya dan semoga permohonan Saya diterima “

Lanjut saudari Leony, tiap harinya jualan roti bakar sedangkan Suaminya juga kerja kernet sopir dan kondisi anaknya sangat di perlukan kasih sayang dari orang tua.

Harapannya Ketua DPC LSM KOBRA Daud Djoni, WD semoga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama jajarannya Dinas Sosial, BPJS Kesehatan, Forpimcam setempat untuk peduli Sosial dan Kemanusiaan.

( Rudy )

 246 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!