Katpuanter, Staf Ahli Kodam V/Brawijaya Kunjungi Dikjurba Otsus Kodim 0822 Bondowoso

Katpuanter, Staf Ahli Kodam V/Brawijaya Kunjungi Dikjurba Otsus Kodim 0822 Bondowoso

indopers.net, Bondowoso

“Di sambut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., Kasdim dan Perwira Staf, Kolonel Czi Sukamdi Staf Ahli Kodam V/Brawijaya meninjau langsung kegiatan peningkatan Kemampuan Teritorial Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Tahun 2021 bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab.Bondowoso Prov. Jatim, Selasa (24/08/2021).

Dihadapan 11 Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Kolonel Czi Sukamdi dengan di dampingi Dandim 0822 Bondowoso, memberi pengarahan menyampaikan, “Wajib kita syukuri bahwa menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, karena dengan menjadi prajurit kita bisa mengabdi kepada Negara dan Bangsa.

Memang susah menghilangkan kebisaan yang sehari-hari kita lakukan semasa masih hidup dikampung halaman, tetapi bagi seorang prajurit sudah dilatih dan di didik menjadi seorang bermental kuat, sehingga mudah beradaptasi dilingkungan manapun, baik kepribadian maupun penampilan”, tuturnya.

Tambah Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, “Pelajaran yang paling efektif yaitu praktek, karena sering diaplikasikan di lapangan, karena Anggota Babinsa wajib memahami tugas-tugas pokoknya, antara lain 5 Kemampuan Teritorial yang mencakup geodemokonsos.

Saya sangat setuju dengan adanya program pelajaran Otsus, karena dengan pelajaran otsus siswa Bintara Dikjurba dapat mengetahui dan mempelajari kehidupan bermasyarakat, baik adat istiadat, suku ras dan agama”, pungkasnya.

( Sahato/Rudy )

 283 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!