Prajurit 0825/Banyuwangi Laksanakan Upacara Virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76

Prajurit 0825/Banyuwangi Laksanakan Upacara Virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76

indopers.net, Banyuwangi

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-76 Kapten Inf Sutowo Pasipers dan Kapten Edi Supriono Pasiter bersama anggota melaksanakan Upacara Virtual bertempat di Aula Outdoor Jendral Besar TNI Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No 02 dalam rangka memperingati Detik-Detik Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di istana negara yang ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi. (17-08-2021)

Acara tersebut diikuti oleh Para Pasi Kodim 0825, Anggota Staf Kodim 0825 serta PNS TNI AD.

Dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tangguh menghadapi berbagai krisis yang selama ini menempa Seperti diketahui, berbagai krisis telah menimpa Indonesia mulai dari krisis 1998 hingga pandemi covid-19. Namun Indonesia harus tetap tumbuh dan bangkit. Dengan ketangguhan dan berbagai upaya yang dilakukan dimasa pandemi maka Indonesia akan tumbuh.

Logo HUT Ke-76 RI sendiri merupakan visualisasi dari tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Tema ini berisi pesan tentang ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan. Hal itu digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana tetapi kokoh dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Upacara Virtual dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan tidak membuat kerumunan dan keramaian tetapi tetap melaksanakan upacara dengan melihat langsung siaran televisi.

Kegiatan Upacara Virtual dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan semua anggota Makodim menggunakan masker dan jaga jarak.

Saat pelaksanaan Detik Detik Proklamasi perwakilan anggota Kodim 0825/Banyuwangi membunyikan sirine dan
anggota provost menghentikan sejenak para pengguna jalan dan berhenti sejenak saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Sertu Seger anggota Provost Kodim 0825 menghimbau kepada pengguna jalan agar menghentikan kendaraannya selama 3 menit pada tanggal 17 Agustus 2021pukul 10.17 WIB dengan berdiri tegak mengambil sikap sempurna,”Ucapnya

Kapten Inf Edi Supriono Pasiter menyampaikan kepada seluruh masyarakat Banyuwangi pada hari Senin 17 Agustus 2021 merupakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 kita menyadari bahwa kemerdekaan tidak lepas dari para pejuang dan pahlawan kita, seperti perjuangan Bung Karno, Muhammad Hatta, Panglima Jendral Sudirman dengan semboyan merdeka atau mati. Mari kita pertahankan dengan membangun dan membentuk generasi muda yang cerdas untuk memajukan Indonesia”Ucapnya

“Pahlawan masa lalu adalah pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan dan pahlawan masa kini adalah pahlawan yang mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Kemerdekaan, mari jadi insan yang profesional dan berakhlak mulia untuk membangun Indonesia maju dan sejahtera ,”tambahnya

( Rudy )

 125 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!