Kebakaran Dinihari di Cafe Loji Milik H. Hapidi Banyuwangi, Kerugian Di Tafsir 200juta

Kebakaran Dinihari di Cafe Loji Milik H. Hapidi Banyuwangi, Kerugian Di Tafsir 200juta

indopers.net, Banyuwangi

Kebakaran yang terjadi di sekitaran Kelurahan Tukang Kayu Kecamatan Banyuwangi Provinsi Jawa Timur bermula dari suara ledakan yang ada di area dapur cafe loji pada malam hari sekitar pukul 01.00 wib,

Menurut keterangan saksi mata P. Budi selaku Penjaga Malam di Cafe Loji Banyuwangi terdengar suara ledakan di area dapur, P. Budi awalnya tidak menaruh curiga dengan adanya dugaan mungkin suara kucing yang terjatuh dan sementara ada salah satu warga yang melihat,sebelumnya ada sebuah percikan kabel tepat dibelakang dapur yang kebetulan terlihat dari jalan raya.
Sabtu 14.08.2021

Selang beberapa waktu P. Budi melakukan pengecekan perkiraan sekitar pukul 01.00 wib kurang lebihnya ternyata api terlihat melahap bagian dapur Cafe Loji,,Damkar Banyuwangi menerima laporan kejadian via telpon pukul 01.20 wib kemudian langsung merespon laporan tersebut dengan mengerahkan 3 armada Pemadam Kebakaran ke lokasi,”ujarnya.

Damkar berangkat pukul 01.25 WIB dan tiba pukul 01. 25 WIB kemudian mengambil langkah tindakan pemadaman,api dapat di padamkan sekitar pukul 02.25 wib dini hari walaupun sedikit ada kendala jaringan listrik yang belum diputus oleh petugas PLN dan cuaca hujan anggota yang terlibat dalam proses pemadaman antara lain Anggota Damkar Regu 1 dan anggota Gandiwa Regu

Dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa (nihil),hanya kerugian matriil yang ditaksir oleh pemilik kurang lebih 200 juta.

Penyebab kebakaran sementara dikarenakan arus pendek atau korsleting listrik pada bagian dapur. Saran Anggota Damkar kepada pemilik cafe Loji yakni H. Hapidi agar memiliki Apar/alat pemadam untuk sebagai langkah awal pemadaman Api untuk meminimalisir terjadinya kebakaran yang lebih besar.”pungkasnya”

( Rudy )

 325 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!