Babinsa Laksanakan Kampanye Kreatif Penerima TNI AD Memotivasi Minat Generasi Muda-Mudi, di Kecamatan Kabat Banyuwangi

Babinsa Laksanakan Kampanye Kreatif Penerima TNI AD Memotivasi Minat Generasi Muda-Mudi, di Kecamatan Kabat Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi

Kabat. Guna menarik minat pemuda pemudi yang ingin bergabung di Institusi TNI, Jajaran Kodim 0825/Banyuwangi Koramil 0825/14 Kabat menggelar kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejumlah Sekolah Menengah Atas yang ada di wilayah Kecamatan Kabat.

Melalui Koramil 0825/14 Kabat kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI-AD , Kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI AD, sekaligus untuk memotivasi generasi muda agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

Bati Komsos Koramil 0825/14 Kabat Pelda Sunaryo Hadi menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan agar para calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan yang harus dipenuhi dan materi yang akan diujikan dan tahap–tahap seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

“Kami berharap minat para pemuda pemudi di Kecamatan Kabat ini bisa memenuhi target yang diharapkan. Team kampanye kreatif menjelaskan kepada para pemuda pemudi mengikuti sosialisasi kampanye kreatif masuk TNI-AD, dengan tidak melupakan standar protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak jarak.” Ujar Sunaryo.

Salah satu peserta Satria Yahya mengatakan dirinya senang dengan informasi yang disampaikan sehingga mengetahui apa yang harus dipersiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan TNI AD.
“Informasi yang di sampaikan sangat membantu dan bermanfaat, sebab kita yang ikut bimbingan fisik disini jadi lebih memahami dan lebih mempersiapkan diri menghadapi seleksi penerimaan nantinya” Jelas Satria pendaftar TNI AD dari desa Kalirejo.

Terpisah, Komandan Koramil 0825/14 Kabat Kapten Inf Sabar Wiyono mengatakan, dalam kampanye kreatif juga dibagikan brosur persyaratan dan jadwal penerimaan prajurit TNI-AD. Selain itu, dijelaskan tata cara pendaftaran secara online melalui internet dengan website : http://rekrutmen-tni.mil.id serta persyaratan tinggi dan berat badan serta lainnya.

”Dengan begitu, generasi muda lulusan SMA maupun D3 dan S1 di Kecamatan Kabat yang berminat masuk TNI-AD bisa mempersiapkan semua yang diperlukan, seperti ijazah, akta kelahiran, KTP, SKCK, juga juga kesiapan fisik dan kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan kepada pelajar untuk meningkatkan disiplinan, dimana disiplin tersebut adalah modal kita untuk maju. “Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas”, ujar Sabar.

( Rudy )

 291 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!