Babinsa Pesanggaran Banyuwangi Pastikan Warganya Tervaksin

Babinsa Pesanggaran Banyuwangi Pastikan Warganya Tervaksin

indopers.net, Banyuwangi

Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi pada bulan-bulan terakhir ini sedang gencar untuk melakukan vaksin kepada warga masyarakat Kecamatan Pesanggaran yang pada saat ini vaksin di laksanakan di Desa Pesanggaran, warga sangat antusias sekali dalam program vaksin yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah. (29-07-2021)

“Tadinya saya takut pak, untuk vaksin, karena terdengar rumor setelah divaksin ada gejala dibadan, tapi setelah mendapatkan penjelasan dari pihak dinas kesehatan yaitu puskesmas, akhire kulo nggeh purun vaksin” tutur winarti warga Pesanggaran.

Selain program vaksin yang dilaksanakan di kantor desa, tetapi juga dilaksanakan di Puskesmas setempat apabila warga belum kebagian vaksin disaat dilaksanakan di kantor desa dengan syarat ada jadwal yang sudah di cantumkan dalam pemberitahuan, dan warga membawa KTP atau foto copy KTP untuk dilakukan pendaftaran.

“Saya bersama dengan pak Babhinkamtibmas selalu memantau perkembangan warga yang sudah di vaksin maupun yang belum tervaksin, kami usahakan apabila ada warga yang belum tervaksin maka harus di vaksin, jangan sampai warga terlewatkan, sesuai dengan petunjuk pimpinan” tutur Serma Heru Babinsa Pesanggaran.

Warga yang semula enggan untuk divaksin maka dengan woro-woro, pemberitahuan, penyampaian informasi vaksin lewat medsos, media online, media cetak dan media lainnya yang bisa dijangkau oleh warga masyarakat luas, maka program vaksin akhirnya bisa di terima sebagian besar warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Pesanggaran dengan antusias sekali.

“Dulu susah mengajak warga vaksin, tapi sekarang tidak usah diajak, warga sudah antusias dan datang ketempat dimana vaksin dilaksanakan, berkat kerjasama semua instansi terkait dan semua komponen masyarakat” ungkap dr. Edi kepala PKM pesanggaran.

(Pendim/Rudi)

 10 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!