Pengurus DPC GMNI Pamekasan Gelar Audiensi Lanjutan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan

Pengurus DPC GMNI Pamekasan Gelar Audiensi Lanjutan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan

indopers.net, Pamekasan

Pengurus DPC GMNI PAMEKASAN melakukan audiensi lanjutan mengenai anggaran dana DBHCHT kepada Dinas ketahanan pangan, holtikultura dan perkebunan.(17/6/2021)

setelah sebelumnya melakukan audiensi kepada BKD PAMEKASAN. Audiensi tersebut ditemui langsung oleh kepala dinas ketahanan pangan bapak ajib. Kawan2 DPC GMNI PAMEKASAN meminta kepada pak ajib mengenai transparansi program penyaluran dana DBHCHT yang sesuai dengan juknis yang ada dan dirasakan betul manfaatnya nanti oleh para petani tembakau pada khususnya. Hal itu disampaikan oleh Bung Khofifi selaku wakabid politik DPC GMNI PAMEKASAN. Namun hal itu tidak mendapatkan respon positif dari kepala dinas yaitu pak ajib. Dia enggan memberikan data autentik mengenai rencana program penyaluran anggaran dana DBHCHT yg sudah di ajukan dengan alasan masih belum bisa memberikan karena harus minta ijin dulu kepada bapak bupati pamekasan sebelum mengeluarkan datanya.

Tentu hal ini sudah menyalahi aturan, kami hanya meminta data rancangan program berserta rincian dananya terkait pengalokasian DHBCT karena dinas ini mendapat kucuran dana 8M lebih, menurut data yg kami terima dari BKD pamekasan. Namun nyatanya pak kadis enggan memberikan Datanya dia mengakatan kalau harus ijin dulu kepada bupati, atau bisa dikeluarkan datanya kalau nanti sudah di audit oleh BPK.

Tentu ini sudah mencurigakan dan bisa di asumsikan ada kongkalikong didalamnya ntah itu dari dinas pertanian sendiri atau mungkin malah dari pemkab terkait pengalokasian DHBCT anggaran 2021 ini,
Buat apa juga data itu dikeluarkan kalau sudah diaudit oleh BPK tidak ada gunanya dan kami juga tidak bisa mengkaji dari sekarang apa pengalokasiannya tepat atau tidak.

Namun kami tidak akan berhenti disini. Kami akan menumpuh langkah selanjutnya entah itu lewat jalur hukum atau lain lain agar kami bisa mendapatkan hak kami yaitu data rancangan program yg sudah diajukan itu sehinngga kami nanti bisa mengkaji dan memastikan bahwa dana DHBCHT 2021 tepat sasaran dan sesuai dengan juknis yg ditentukan oleh mentri keungan republik indonesia
Khofifi (wakabid polikit GMNI pamekasan)

(farida)

 109 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!