Tangerang: H-1 Lebaran, Pasar Rawamangun Jaktim Ramai Warga Berburu Ketupat

Tangerang: H-1 Lebaran, Pasar Rawamangun Jaktim Ramai Warga  Berburu Ketupat

indopers.net, Jakarta

Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, ramai dikunjungi warga sore ini menjelang Lebaran. Warga yang datang hendak belanja ketupat dan kebutuhan pokok lainnya. Pantauan awak media indopers.net Biro Jakarta, Rabu (12/5/2021), pukul 15.00 WIB, warga tampak ramai belanja di area depan Pasar Rawamangun, Jalan Pegambiran, Jakarta Timur. Banyak pedagang ketupat dan jajanan pasar dijual di area depan.

Pedagang ketupat banyak berkumpul di area depan Pasar Rawamangun. Beberapa ada yang berdagang di pinggir jalan depan pasar.

Para pedagang dan pembeli tampak mengenakan masker. Namun beberapa terlihat tidak menggunakannya dengan benar, bahkan ada yang tidak memakai masker.

Beberapa lapak pedagang yang menjual makanan ringan tampak ramai dikerubungi 5-7 orang. Kondisi itu membuat mereka sulit berjaga jarak.

Pembeli bernama Nanik (50) mengaku datang ke Pasar Rawamangun untuk membeli ketupat dan kebutuhan Lebaran esok hari. Dia mengaku baru tahun ini beli ketupat semenjak pandemi COVID-19.

“Ya (beli ketupat) untuk besok. Malah tahun kemarin nggak beli saya, baru tahun ini,” ujar Nanik saat ditemui di Pasar Rawamangun, Jalan Pegambiran, Jakarta Timur, Rabu (12/5).

Nanik mengaku lebih berani ke pasar untuk membeli ketupat karena sudah divaksinasi. Namun dia mengaku tetap khawatir dan terus menjaga protokol kesehatan.

“Berani karena selama setahun kita meningkatkan daya tahan tubuh, udah divaksin juga, tapi tetap harus jaga,” kata Nanik.

Seorang pedagang ketupat bernama Titin (56) mengaku dagangannya sepi meski menjelang Lebaran. Situasi pandemi virus Corona (COVID-19) menjadi salah satu yang dikeluhkan Titin.

“Ya agak sepi sih karena itu juga (efek pandemi COVID-19), agak kurang pendapatannya,” ujar Titin.

(udn)

 125 total views,  3 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!