Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Sidoarjo dan Gresik

indopers.net, Surabaya

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Sabtu (9/1/2021) siang, mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Pucang Indah RW 06, Kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Tiba di Posko Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Pucang, Sidoarjo. Kapolda melihat kondisi posko secara langsung, selain itu juga melihat budidaya lele milik warga serta tempat karantina bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu kampung tangguh semeru akan dihidupkan kembali untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh semeru ini sangat efektif menanggulangi Covid-19.

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah bersama TNI dan Polri. Menyiapkan tempat isolasi mandiri, melaksanakan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat tentang bertambahnya pasien Covid-19.

Selain itu juga melakukan koordinasi terkait menyiapkan sumbang darah (plasma darah) bagi pasien positif Covid-19. Yang nantinya bisa menyembuhkan pasien positif Covid-19.

Selain itu untuk pendistribusian Vaksin Covid-19, akan terus dilakukan koordinasi agar keamanan tetap terjaga. Kapolda berpesan, supaya masyarakat juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kemudian Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, juga mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Sukorejo, Kabupaten Gresik.

Kapolda Jatim Irjen Nico mengungkapkan, bahwa tujuan kedatangannya meninjau kampung tangguh semeru ini sama seperti kunjungannya di Kampung Tangguh Semeru Sidoarjo yakni untuk menghidupkan kembali kampung tangguh semeru. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Gresik. (Fwid)

 92 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!