Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Meninjau Kesiapan TPS Dalam Penerapan Prokes

indopers.net, BALI

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memberikan perhatian khusus pada proses berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, pada Rabu (9/12/2020), kemarin.

Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu melakukan pemantauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Di antaranya, TPS 8 di Banjar Ubung dan TPS 12 di Banjar Umagunung, Sempidi, Kecamatan Mengwi, Bali.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Bali bersama eks Kapolda Metro Jaya yang kini menjabat Koorsahli Kapolri Irjen Pol. Drs Nana Sujana, MM.

Sebelum menjabat Koorsahli Kapolri, seperti diketahui Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan.

Irjen Muhammad Fadil Imran yang sebelumnya Kapolda Jawa Timur menggantikan posisinya sebagai Kapolda Metro Jaya sekarang ini.

Dalam kunjungan di Badung, kemarin juga ada Brigjen Pol Drs Benjamin, KBP Drs Nurhadi Yuwono, M.Si, dan KBP. Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto serta pejabat lainnya.

Rombongan disambut Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK bersama beberapa pejabat utama.

Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu saat memantau kemarin terus mengingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pilkada Serentak kali ini berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya, di mana saat ini berlangsung di tengah Pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kapolda Bali ingin memastikan langsung penerapan protokol kesehatan covid-19 utamanya para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang melayani para pemilik hak pilih.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu menyampaikan pesan agar pemilihan kepala daerah di Kabupaten Badung tetap aman, damai, sejuk dan sehat.

Jenderal bintang dua asal Bangli ini juga minta tetap menjaga kesehatan di masa pandemi virus Corona dan ini menjadi prioritas utama.

“Tujuannya mengecek petugas KPPS mengenakan dan menyiapkan APD. Selain itu sejauh mana peran petugas keamanan memberikan rasa aman dan kesadaran masyarakat mengikuti Prokes,” terang Kapolda dalam keterangan tertulis kepada seluruh kuli tinta di pulau Bali.

“Bagi Kapolda keselamatan rakyat paling diutamakan sehingga semua petugas di TPS diharapkannya tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes,” imbuh Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa. ( I Wayan )

 319 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!