MENDAGRI PIMPIN RAPAT VIRTUAL TERKAIT PILKADA SERENTAK

indopers.net, Surabaya

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Arfinta, S.I.K., S.H., M.H., bersama Forkopimda Jatim mengikuti rapat Zoom Meeting dengan Mendagri KPU RI serta Bawaslu RI, Ketua Pusat Satgas Covid 19 Letjen TNI Doni Monardo, bertempat di Gedung Negara Grahadi. Selasa 08/12/2020.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri RI Prof. H. Tito Karnavian mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan termasuk Bawaslu RI yang telah melaksanakan tugas pengamanan terkait pelaksanaan pemilu kada serentak yaitu dalam tahap kampanye selesai tanggal 05/12/2020 tempo hari ditengah pandemi covid 19. Dan secara umum telah ditemukan pelanggaran sebanyak 2,2%.

Lebih lanjut disampaikan oleh Mendagri bahwa berdasarkan surve 92% sudah diketahui oleh masyarakat pemilih, dan keinginan responden akan tetap dilaksanakannya pemilukada tanggal 09/12/2020, berarti kepercayaan publik cukup baik, dengan jumlah pemilih secara nasional 103 juta dengan jumlah pemilih per TPS maksimal 500 pemilih.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bawaslu RI bahwa sampaikan saat ini terus mengkonsolidasikan ke masing2 bawaslu propensi hingga kabupaten kota dan masing2 TPS nantinya ada pengawas pelaksanaan pemilukada. Juga koordinasi dengan kepolisian dan KPU guna kelancaran pelaksanaan pemungutan suara hingga hitung suara.

Hadir pula dalam rapat koordinasi pejabat utama polda jatim Dansat Brimob dan Direktur Samapta Polda Jatim, pejabat utama kodam v brawijaya dan pejabat pemprov jatim. ( Fwid )

 147 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!