Menteri Kesehatan RI Apresiasi Dinkes Tulungagung Dalam Penanganan Covid-19.

indopers.net, Tulungagung.

Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dalam penanganan covid-19. Hal tersebut disampaikan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56, melalui video conference, Kamis (12/11/2020).

“Memang benar, ditengah pandemi ini peringatan HKN ke-56 dilangsungkan secara video conference (vidcon) bersama Menteri Kesehatan dr.Terawan Agus Putranto. Bapak Menteri mengapresiasi Dinkes Tulungagung terkait upaya pengendalian Covid-19, yang dianggap berbeda dibandingkan kota atau kabupaten lainnya,” kata dr.Ana Herawati, Kepala bidang Sumber Daya Kesehatan.

Ia menambahkan, untuk penanganan Covid-19 Dinkes Kabupaten Tulungagung sudah menggunakan teknologi digitalisasi.
“Jadi, terkait data-data pasien Covid-19 sudah ada didalam Smart Covid, yang didalamnya ada aplikasi yang bisa diakses langsung oleh masyarakat umum maupun tenaga kesehatan,” ungkap Ana.

Dalam kesempatan itu, lanjut Ana, Menteri Kesehatan mengimbau kepada pegawai Dinas Kesehatan maupun Puskesmas di seluruh Indonesia, untuk melakukan gerakan bertepuk tangan secara serentak selama 56 detik.

“Gerakan tepuk tangan 56 detik ini sebagai apresiasi ditujukan kepada para tenaga kesehatan, yang selama ini sudah berjuang dalam pencegahan Covid-19.”ujarnya.(lgeng)

 375 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!