Pj. Bupati Trenggalek Pimpin Apel Pagi Perdana

indopers.net, Trenggalek

Memasuki hari kerja efektif pertama sebagai Penjabat Sementara (Pj) Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si memimpin apel pagi di halaman Kantor Sekretariat Daerah, Senin (28/9/2020).

Apel pagi diikuti oleh Sekretaris Daerah, seluruh Kepala OPD, beberapa jajaran pejabat lain serta pegawai di lingkungan Pemkab Trenggalek.

Dalam amanatnya, Pj.Bupati Benny Sampirwanto menyampaikan hari pertama bertugas di Trenggalek akan dimanfaatkan untuk membangun kebersamaan bersama seluruh jajaran. Dengan kebersamaan tersebut, diharapkan seluruh ASN bisa menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dengan lebih baik.

“Saya ingin membangun kebersamaan dengan teman-teman jajaran Pemkab ini, mulai Pak Sekda sampai dengan teman-teman staf disini, selain itu saya ingin menyampaikan hal-hal yang sangat orgen yang perlu kita laksanakan dengan jajaran Pemkab ini,” tuturnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Jatim ini juga menegaskan ingin memacu kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengakselerasi capaian RPJMD yang telah disusun sebelumnya.

Beliau berpesan waktu yang relatif singkat di akhir Tahun 2020 ini agar bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Untuk itu, diperlukan kerja keras dan komitmen yang kuat di setiap OPD guna mewujudkan hal tersebut.

“Bulan-bulan Agustus sampai Desember ini, maka kita harus saling mengingatkan bersama banyak yang kita lakukan, yang harus diakselerasi, diingatkan, dan dibicarakan bersama. Dan saya tidak dalam kapasitas mengotak-atik RPJMD, tapi dalam kapasitas untuk merealisasikannya. Karena waktunya hanya 72 hari, maka dari itu kerjanya harus super ekstra pada periode September-Desember” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Alumni Universitas Jember ini menekankan terkait netralitas ASN dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Seluruh ASN di jajaran Pemkab Trenggalek harus menjunjung netralitas ddan tidak memihak terhadap salah satu kandidat. Terkait netralitas ASN sudah tertuang dalam aturan bersama antara Bawaslu, Mendagri, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Menpan-RB juga Ketua Komisi ASN.

Mengakhiri amanatnya, meskipun akan menjabat dengan singkat selama kurun waktu 72 hari, namun Pj. Bupati Trenggalek menegaskan akan memanfaatkan waktu yang tersedia dengan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Tier)

 81 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!